Keunikan Kopi Saat Ketemu Api

Viral Video Bubuk Kopi Belogo Luwak Terbakar, Riyan Ikut Mencoba Karena Iseng dan Penasaran

Belakangan ini beredar sejumlah video yang membuat ramai media sosial. Lantaran video tersebut seolah pertunjukan sulap untuk hiburan

Viral Video Bubuk Kopi Belogo Luwak Terbakar, Riyan Ikut Mencoba Karena Iseng dan Penasaran
istimewa/ Riyan untuk Bpost
Penasaran terhadap video viral tentang bubuk kopi yang menyambar api ketika ditaburkan di atas api, Warga Bati-Bati yang tinggal di Mandiangin, Kabupaten Banjar, Riyan Rifai mempraktekan hal serupa. Efek api yang menyambar bubuk ia lihat sendiri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Belakangan ini beredar sejumlah video yang membuat ramai media sosial. Lantaran vidoe tersebut seolah pertunjukan sulap untuk hiburan yang disajikan oleh sejumlah orang.

Ya, video yang ramai diperbincangkan pada media sosial itu ialah adanya seorang lelaki yang menyiramkan bubuk kopi berlogo luwak ke atas api. Lantas ketika bubuk kopi itu ditaburkan, reaksi kimia pun terjadi. Api langsung menyambar pada taburan bubuk tersebut.

Dirasa aneh, sejumlah orang pun mulai ingin membuktikan hal tersebut. Di antaranya ialah Riyan, warga Bati-Bati, Tanahlaut yang tinggal di Mandiangin, Kabupaten Banjar.  

Ia mengaku tertarik akan beredarnya video yang ia rasa menawarkan keunikan itu.

Baca: Penjelasan BPOM RI Menyoal Viralnya Bubuk Kopi yang Mudah Tersulut Api

Baca: Luwak White Koffie Disebut Ada Bubuk Mesiu dan Terbakar saat Disiram ke Api! Ini Penjelasan BPOM

Baca: Tanggapan Balai BPOM di Banjarmasin Terkait Bubuk Kopi Instan Tersulut Api

Baca: Solusi BKN Supaya Mudah Akses sscn.bkn.go.id dan Alur Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Jadwal & Live Streaming Final Korea Open 2018, Tommy Sugiarto Siap Hadapi Chou Tien Chen

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Thailand 2018 Live Trans 7, Lorenzo Ngotot Balapan di Thailand

Bagaimana tidak, sebagai seseorang yang selalu ingin tahu, ia dan temannya merasa menaburkan bubuk kopi ke api biasanya tidak akan terjadi reaksi kimia yang membuat api tersebut menyambar ke bubuk.

Namun hal sama ia rasakan. Ketika mencoba menaburkan bubuk kopi berlogo luwak yang berbungkus warna cream di atas api, api pun menyambar. Benar-benar layaknya pertunjukan sulap.

"Iseng saja ingin membuktikan apakah video di media sosial benar atau tidak tentang kopi luwak yang katanya bisa terbakar," ucap Riyan, Sabtu (29/9/2019) malam.

Baca: BKN Ungkapkan Cara Daftar CPNS 2018 Via sscn.bkn.go.id Tanpa Lemot, 111.294 Akun Berhasil

Baca: Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid Liga Spanyol 2018, Real Madrid Gagal Salip Barcelona

Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris 2018, Rekor Liverpool Era Juergen Kloop Belum Bisa Lewati Rekor Chelsea

Percobaan Riyan berhasil. Ia dan teman-temanya bahkan kaget akan hal tersebut. Dikatakan Riyan, temannya meanggap reaksi kimia yang dihasilkan antara kopi dan api, yakni terbakarnya kopi ketika ditabur adalah hal luar biasa.

Namun meski begitu, sebagai orang yang sesekali mencoba kopi, Riyan pun mengatakan tidak takut untuk mengkonsumsi kopi luwak itu. Lagi pula, menurutnya terbakarnya kopi ketika ditabur bukan berarti bahaya untuk dikonsumsi.

Tak ia pungkiri, rasa penasaran dan ingin tahu kandungan bahan dalam kopi yang bungkusnya bergambar luwak itu memang ada. Akan tetapi ia hanya ingin memperaktekan kebenaran vidoe beredar. Walaupun tidak tahu kandungan dari kopi bubuk itu.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved