Berita Banjarbaru

Ada pesan Terkandung pada Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Imigrasi

Pancasila sebagai ideologi bangsa harusnya kita tanamkan nilai-nilai Pancasila pada diri kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ada pesan Terkandung pada Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Imigrasi
Banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Imigrasi Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Jalan, A. Yani Km, 22 Landasan Ulin Banjarbaru itu berlangsung hikmat dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Plh. Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Arif Hidayat,SH dan Komandan upacara Eddy Jayusman. Seluruh Pejabat Struktrul, JFT, JFU dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Upacara tersebut, Senin, (01/10/2018).

Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara Plh, Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Arif Hidayat.
Mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, yang dibacakan oleh inspektur upacara Arif Hidayat "Momentum 1 Oktober ini Setiap Tahun kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, karena Pancasila selain kita pahami sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber Hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa".

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Australia di Piala AFC U-16 2018 - Skor 1-0 Sementara, Sutan Zico!

Baca: Cuplikan Gol Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018, Sultan Zico Bikin Skor 1-0

Arif Hidayat mengatakan karena Pancasila sebagai ideologi bangsa harusnya kita tanamkan nilai-nilai Pancasila pada diri kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

"Sebagai anak bangsa tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus kembali ke jati diri yang santun berjiwa gotong royong dan toleran terhadap sesama, menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan, ini bisa kita aplikasi dalam tata nilai Kami PASTI "profesional, akuntabel, sinergi, transparan,dan inovatif" serta bagaimana upaya kita memeberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat," Ujar Arif Hidayat.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved