Berita Banjarmasin

Karena ini Tiga Kapal Pengangkut Solar Diamankan Ditpolair Polda Kalsel

Karena tidak dilengkapi surat-surat dokumen, tiga kapal pengangkut solar yakni SPOB Bumi Angkasa 01, Kapal SPOB Kausar

Karena ini Tiga Kapal Pengangkut Solar Diamankan Ditpolair Polda Kalsel
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
kapal yang diamankan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karena tidak dilengkapi surat-surat dokumen, tiga kapal pengangkut solar yakni SPOB Bumi Angkasa 01, Kapal SPOB Kausar serta KMN Mega Anugerah 05 diamankan jajaran Direktorat Polair Polda Kalsel di tiga tempat terpisah.

Kapolda Irjen Yazid Fanani didampingi Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi serta Kabid Humas AKBP M Rifai, Selasa (2/10) mengungkapkan, tiga kapal pengangkut minyak itu diamankan jajaran Polair Polda di tiga tempat terpisah yakni Sungai Barito Kabupaten Batola, Aluh-aluh Kabupaten Banjar, dan Sungai Kintap Kabupaten Tanah Laut.

Baca: Kondisi Terkini Ratna Sarumpaet dengan Wajah Lebam Dikabarkan Dipukuli Orang Tak Dikenal

Menurutnya pertama diamankan pada Rabu (9/9) sekitar pukul 09.00 WITA di perairan Sungai Barito tepatnya di depan Muara Tabunganen Kabupaten Batola.

Kapal yang diamankan waktu itu adalah kapal SPOB Bumi Angkasa 01.
Kapal itu mengangkut solar sebanyak 16,85 ton atau 16.850 liter tanpa izin usaha dan tanpa izin berlayar dari Adpel Banjarmasin (syahbandar).

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dihentikan untuk Wilayah Sulteng Usai Gempa Donggala, Ini Link sscn.bkn.go.id

Selanjutnya pada Kamis (20/9) pukul 10.45 WITA petugas yang sedang patroli mengamankan Kapal SPOB Kausar di Sungai Barito tepatnya di Muara Sei Pondok Aluh-aluh Kabupaten Banjar.

"Kapal ini mengangkut minyak solar sebanyak 1,9 ton atau 1.900 liter. Kapal ini juga berlayar tanpa dilengkapi dokumen dan tanpa surat izin usaha," ucap Yazid meminta rincinya langsung ke Dirpolair.

Baca: Presiden Joko Widodo Terekam Menahan Tangis Saat Lihat Gempa Donggala dan Tsunami Palu Sulteng

Dan pada Kamis (24/9), pukul 02.00 WITA di Muara Sungai Kintap Kabupaten Tanah Laut petugas juga mengamankan Kapal KMN Mega Anugerah 05 mengangkut solar ilegal tanpa izin usaha sebanyak 5 ton atau 5 ribu liter.

banjarmasinpost.co.id/irfani

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved