Berita Banjarmasin

Sambil Bermain, Polisi Sahabat Anak Ditlantas Polda Kalsel Ajarkan Tertib Berlalu Lintas ke Anak TK

Puluhan anak-anak tampak antusias memperhatikan petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel menerangkan tentang rambu-rambu yang ada.

Sambil Bermain, Polisi Sahabat Anak Ditlantas Polda Kalsel Ajarkan Tertib Berlalu Lintas ke Anak TK
ist/Polda Kalsel
Petugas polisi sahabat anak Ditlantas Polda Kalsel memberi pengetahuan kepada anak tentang rambu lalu lintas di Taman Edukasi Lalu Lintas Banua, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.iD,BANJARMASIN - Petugas Subdit Dikyasa Direkltorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan terus memberikan pengetahuan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

Pada Rabu (3/10/2018) bertempat di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas , petugas melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan siswa-siswi TK Budi Mulia II .

Terlihat puluhan anak-anak tampak antusias memperhatikan petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel menerangkan tentang rambu-rambu yang ada.

Seperti rambu belok kanan, kiri , bundaran dan sebagainya. Tak hanya itu para anak-anak ini tambah semangat kala diajak berjalan-jalan di dalam Taman Edukasi Lalu Lintas Banua.

Direktur Lalu Lintas Kombes E Zulpan melalui Kasubdit Dikyasa AKBP Nina Rahmi. Rabu (3/10/2018) mengungkapkan kegiatan PSA kali ini berlangsung di rumah Polisi Sahabat Anak di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas.

Baca: Live RCTI! Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Barcelona Liga Champion Malam Ini

Baca: Sempat Trending Topic Tagar #InstagramDown di Twitter, Instagram Kembali Berfungsi

"Pada kegiatan ini kita engenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas yang ada di taman edukasi, serta mengajak anak-anak untuk langsung mempraktekkannya," papar Nina.

Kemudian cara menyeberang yang aman dan menjelaskan tentang rambu-rambu yang ada di taman edukasi dengan mengajak anak2p-anak berkeliling di dalam taman edukasi.
"Serta mengajarkan kepada anak-anak, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yg benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya," jelas Nina.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved