Insight

Dosen Manajemen Ini Sebut Pendidikan Lalu Lintas Bagus Diajarkan Sejak Dini

Dengan mengetahui aturan lalu lintas diharapkan menekan angka kecelakaan dan menumbuh kembangkan tertib berlalu lintas sejak dini.

Dosen Manajemen Ini Sebut Pendidikan Lalu Lintas Bagus Diajarkan Sejak Dini
ist
Marya Yully C 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Peran serta semua pihak dalam menumbuh kembangkan tertib berlalu lintas terhadap masyarakat sangatlah penting dan ini tak lepas masih cukup tingginya angka kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa dari generasi muda.

Dengan mengetahui aturan berlalu lintas diharapkan akan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuh kembangkan tertib berlalu lintas sejak dini.

Untuk di Kalimantan Selatan, kesadaran pentingnya tertib berlaku lintas sepertinya ada di setiap elemen masyarakat seperti Pemerintah Provinsi yang turut menghibahkan Taman Edukasi Lalu Lintas Banua yang ada di Jalan AES Musyaffa Banjarmasin yang saat ini menjadi ajang wisata pendidikan.

Kemudian Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel pun kerap melaksanakan program polisi sahabat anak (PSA) dengan memberikan edukasi terhadap anak-anak tentang lalu lintas.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Instansi Ini Sepi Peminat Padahal Gajinya di Atas 10 Juta

Baca: Temukan Dokumen Ganda Pendaftaran CPNS 2018 di Portal Sscn.bkn.go.id? Lapor Saja ke BKN

Baca: Misrani Pasrah Kondisi Anaknya di Perumnas Balaora Palu, Keluraga di Tanjung Laksanakan Tahlilan

Satu warga Banua yang juga dosen Marya Yully C saat berbincang dengan Insight mengaku sangat mengapresiasi langkah petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel yang memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang tertib berlalu lintas.

"Menurut aku itu sangat bagus artinya sejak dini anak-anak harus diajarkan tentang tata tertib berlalu lintas agar supaya mereka mengerti penting nya arti berlalu lintas dengan benar," ucap dosen bidang studi Manajenen STIE Pancasetia ini.

Pelajaran ini misalkan tentang arti arti trafic light (lampu merah kuning hijau), gunanya dan fungsinya apa. Kemudian bagaimana cara menyeberang jalan yang benar yakni di zebra cross , arti rambu-rambu dan lainnya.

Meski terlihat simple namun jika diajarkan hal-hal tersebut akan menimbulkan 'pengetahuan' kepada mereka dan disiplin sejak dini. Dimana dengan disiplin yang ada diharapkan mereka nantinya akan mempraktekkannya di dalam kehidupannya sehari-hari . Dengan masyaraat yang nantinya tertib berlalu lintas diharapkan akan tertib berlalu lintas dan meminimalkan angka kecelakaan.

"Jadi dengan pengenalan semacam itu yang diajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk menghindari kecelakaan juga," tutur dosen berparas cantik ini. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved