Kalsel Bergerak

Paman Birin : Kesaktian Pancasila Jadi Momentum Bagi ASN Agar Semangat dan Disiplin Bekerja

"Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa dimaknai dengan sikap disiplin"

Paman Birin : Kesaktian Pancasila Jadi Momentum Bagi ASN Agar Semangat dan Disiplin Bekerja
Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (4/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARUGubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengatakan momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai dengan semangat untuk memberikan karya - karya terbaik untuk bangsa dan negara.

"Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa dimaknai dengan sikap disiplin bekerja sesuai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam butir-butir Pancasila," terang H Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/9/2018).

Untuk memelihara semangat disiplin kerja, lanjut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, perlu juga dimbangi dengan pemberian sanksi bagi pegawai yamg kurang disiplin.

Saya berharap sekdaprov bisa memberokan tindakan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas dan tidak disipilin dalam bekerja.

Sikap tersebut harus dilakukan, lanjut gubernur, agar ASN khususnya di lingkungan Pemprov Kalsel, memiliki sifat disiplin yang tinggi dan tidak pemalas. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tindakan tegas terhadap ASN yang malas, menurut Paman Birin, harus diberikan. Karena kesempatan menjadi ASN, diberi gaji oleh negara dan rakyat telah dihianati.

“Oleh sebab itulah, dengan bertanggungjawab dengan pekerjaan, kita telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Menyinggung peringatan Hari Kesaktian Pancasila, gubernur mengajak peserta apel agar terus melestarikan nilai-nilainya dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam berkeluarga, bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak peserta apel, agar terus melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan, baik berkeluarga, bermasyarakat, terlebih lagi berbangsa dan bernegara”, ajaknya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved