Kalsel Bergerak

TP PKK Kalsel Raih 6 Penghargaan Nasional di Jambore Nasional Kader PKK 2018

Pada puncak peringatan Hari Gerak PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di Jakar

TP PKK Kalsel Raih 6 Penghargaan Nasional di Jambore Nasional Kader PKK 2018
Humas Pemprov Kalsel
Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo, Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumulo, Mendagri Tjahjo Kumulo dan Megawati Soekarnoputri di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Rabu (03/10/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kerja keras seperti tak kenal lelah yang dilakukan TP PKK Provinsi Kalsel dalam membina kadernya di kabupaten/ kota membuahkan hasil.

Pada puncak peringatan Hari Gerak PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di Jakarta, 2 hingga 4 Oktober, tiga kabupaten/kota dan provinsi mendapat penghargaan berbagai kategori.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumulo di Hotel Mercure , Jakarta Utara, Rabu (03/10/2018) malam.

Desa Martadah Baru, Tanah Laut, juara Pakarti Madya 2 kategori kabupaten sebagai pelaksana terbaik administrasi PKK.

Sementara pelaksana terbaik usaha peningkatan pendapatan keluarga, Kelurahan Cempaka, Banjarbaru, pemenang Pakarti Utama 1.

Sedang Kelurahan Candi Laras, Tapin, mendapatkan penghargaan Pelaksana IVA Test Inspeksi Visual Asam Asetat Test terbaik, Pakarti utama 3.

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumulo di Hotel Mercure , Jakarta Utara, Rabu (03/10/2018) malam.
Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumulo di Hotel Mercure , Jakarta Utara, Rabu (03/10/2018) malam. (Humas Pemprov Kalsel)

Paling membanggakan, diraihnya juara pertama oleh Provinsi Kalimantan Selatan sebagai kategori Penyuluhan Deteksi Dini Leher Rahim IVA Test tingkat Nasional.

Menurut Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, prestasi ini merupakan stimulus nyata agar kabupaten/ kota lainnya terpacu untuk terus memberikan kontribusi pada daerahnya masing-masing.

Sehingga dapat maksimal membawa perubahan dan bonusnya adalah berprestasi di tingkat Nasional.

“Dengan prestasi ini, tentu membuat Provinsi Kalsel bangga. Kabupaten/kota yang lain sebenarnya sudah bagus, namun perlu dimaksimalkan lagi, hingga nantinya dapat kembali berkompetisi di tingkat nasional,” ujar pendamping orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu kepada Banjarmasinpost.co.id.

Begitu juga jerih payah kader PKK provinsi yang sering monitoring ke kabupaten/kota untuk menyemangati para kadernya, lanjut Hj Raudatul Jannah, tidak sia-sia dengan diraihnya penghargaan juara pertama untuk pelaksanaan IVA Test tingkat nasional.

Selain memenangkan beberapa kategori program PKK pada tingkat nasional, Provinsi Kalsel juga memenangkan beberapa kategori lomba, yakni juara kedua instrumen musik pengiring terbaik pada Parade Nusantara dan juara kedua terbaik stand pameran, bersaing dengan 30 provinsi lainnya se Indonesia. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved