Berita Tanahlaut

Jaksa Tanahlaut Telisik Dana Hibah Ini

Penyidik pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut menelisik penggunaan dana hibah yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penyidik pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut menelisik penggunaan dana hibah yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanahlaut.

Sebenarnya banyak dana hibah yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dalam bentuk naskah perjanjian hibah daerah kepada beberapa instansi dan organisasi pada tahun lalu.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dana hibah yang saat ini ditelisik jaksa, adalah naskah perjanjian hibah daerah bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanahlaut, sebesar Rp 1,2 miliar.

Baca: Masih Ada Kesempatan Lulusan SMA di 8 Instansi Untuk Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut, Imam Cahyono dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan sedang memanggil para pengguna anggaran dana hibah yang dibagikan KNPI Kabupaten Tanahlaut.

"Posisinya masih dalam penyelidikan. Ada sekitar 40 nama yang dijadwalkan memberi keterangan soal dana hibah yang digunakan KNPI Tanahlaut. Sumber dana hibah dari APBD Tanahlaut tahun anggaran 2017," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Tayangkan Adegan Tak pantas, Netizen Heran Kenapa Sinetron Siapa takut jatuh Cinta Lolos Sensor

Imam Cahyono berjanji akan melakukan press release jika seluruh pengguna dana hibah KNPI Kabupaten Tanahlaut sudah memberikan keterangan mereka kepada jaksa penyidik.

"Kami saat ini harus menuntaskan penyelidikan ini, sebelum akhir tahun ini," katanya Imam Cahyono.

Sementara itu, Badri, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanahlaut mengaku menerima surat dari Kejaksaan Negeri Tanahlaut untuk memberikan keterangan penggunaan dana hibah KNPI Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Ratna Sarumpaet Diberi Uang Saku 70 Juta Dari Pemprov DKI Untuk ke Cile Sebelum Kasus Hoax Ratna

"IPNU Tanahlaut melaksanakan dua kali kegiatan latihan dasar muda di satu Pondok Pesantren di Desa Pulausari, Kecamatan Tambangulang dan kegiatan kedua di Aula Kementerian Agama Kabupaten Tanahlaut," katanya, Jumat (5/10/2018).

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved