Gempa Donggala

PLN Kalselteng Kirim Relawan Bantu Pemulihan Kelistrikan di Palu Pasca Gempa Bumi dan Tsunami

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) memberangkatkan Tim Tanggap Darurat ke Palu

PLN Kalselteng Kirim Relawan Bantu Pemulihan Kelistrikan di Palu Pasca Gempa Bumi dan Tsunami
istimewa/ Humas PLN Wilayah Kalselteng
Tim Tanggap Darurat ke Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (5/10/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Guna mempercepat pemulihan kondisi kelistrikan di lokasi bencana, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) memberangkatkan Tim Tanggap Darurat ke Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (5/10/2018).

Seperti diketahui bersama sejumlah infrastruktur guna mendukung kebutuhan warga di Palu pasca terjadinya gempa dan tsunami masih belum pulih 100 persen. Dengan hadirnya tambahan relawan dari PLN Kalselteng diharapkan pemulihan kondisi kelistrikan dapat lebih cepat dilakukan.

“Relawan yang kami berangkatkan hari ini berjumlah 26 personel yang secara khusus kami terjunkan guna mempercepat pemulihan kelistrikan di Palu. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab PLN dalam membantu pemulihan kondisi kelistrikan di lokasi bencana,” ujar Senior Manager Distribusi PLN Kalselteng, M Joharifin.

Baca: Gara-gara Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama dan Ingrid Kansil Berseteru? Anak Jokowi Pun Komentar

Baca: Formasi CPNS 2018 Menghilang di Link sscn.bkn.go.id, Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Resah

Personel dari PLN Kalselteng selanjutnya akan bergabung dengan Tim relawan PLN lainnya yang berada si Palu.

Dari 26 personel yang diberangkatkan, 11 di antaranya adalah personel dari Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang khusus akan melakukan perbaikan di Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kilo Volt (20kV).

“Kami telah berkoordinasi dengan Tim yang ada di Palu untuk menginventarisasi beberapa pekerjaan urgent yang perlu segera diselesaikan, antara lain adalah perbaikan konstruksi tiang listrik mulai dari perbaikan konstruksi tiang yang rusak, penggantian peralatan jaringan sampai dengan pemasangan konduktor baru,” ujar dia.

Selain itu beberapa personel telah diiapkan untuk pekerjaan perbaikan di sisi trafo distribusi. Personel akan melakukan perbaikkan konstruksi trafo mulai dari pemasangan trafo di tiang sampai dengan pengaktifannya.

Baca: Wali Kota Ini Dicoret dari Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Tim dari PLN Kalselteng berangkat membawa 7 armada mobil lengkap dengan peralatan pendukungnya sore ini melalui Balikpapan. Perjalanan ke Palu akan ditempuh menggunakan Kapal menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Selanjutnya dari Mamuju, Tim akan melanjutkan perjalanan darat menuju Palu.

“Insya Allah Tim dari PLN Kalselteng akan bekerja maksimal membantu pemulihan kelistrikan di Palu selama seminggu ke depan. Melalui sinergi antar Tim relawan PLN dari beberapa daerah yang ada disana, kami optimistis kondisi kelistrikan di Palu dapat segera normal sehingga proses pemulihan bencana yang dilaksanakan Pemerintah dapat berjalan lancar,” pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved