Dugaan Ratna Sarumpaet Dianiaya

Sikap Sandiaga Uno Pasca Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soetta, Fokus Kampanye Pilpres 2019

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, mengatakan, ia lebih fokus menjalankan kegiatan di masa kampanye ketimbang urusan Ratna Sarumpaet.

Sikap Sandiaga Uno Pasca Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soetta, Fokus Kampanye Pilpres 2019
net
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kasus pembohongan publik yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet rupanya enggan dibicarakan kelanjutannya oleh Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

"Saya rasa saya sudah cukup ya bicara dua hari berturut-turut tentang Bu Ratna. Kita doakan Beliau. Beliau lagi dalam keadaan yang tekanan sangat berat," ujar Sandiaga saat ditemui usai acara diskusi di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018).

"Bagaimanapun juga dia seorang ibu, seorang emak-emak, seorang manusia biasa. Kita enggak tahu rencana besar Allah dengan rencana besar ini. Saya serahkan kepada yang di atas pasti ada hikmahnya," lanjut dia.

Saat ditanya apakah kubu Prabowo-Sandiaga akan memberikan bantuan hukum kepada Ratna Sarumpaet, ia mengatakan itu urusan tim hukum yang mengkajinya.

Baca: Fadli Zon Ungkap Pertemuan dengan Ratna Sarumpaet, Ratna: Saya Enggak Terima Perlakuan Negara Ini

Baca: Ratna Sarumpaet Buat Hoaks, Dorce Gamalama dan Ingrid Kansil Berseteru? Anak Jokowi Pun Komentar

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, mengatakan, ia lebih fokus menjalankan kegiatan di masa kampanye ketimbang urusan Ratna Sarumpaet.

Apalagi, kata Sandiaga, kondisi Sulteng sudah mulai kondusif pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Situasi di Palu sudah mulai kondusif kemungkinan kami melanjutkan kembali kegiatan kampanye kami," kata dia.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar foto Ratna Sarumpaet dengan kondisi wajah yang bengkak. Disebutkan, Ratna mengalami penganiayaan di Bandung pada 21 September 2018.

Informasi itu terus bergulir hingga beberapa politisi mengunjungi Ratna dan menyatakan bahwa lebam di muka Ratna akibat dianiaya.

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming Indosiar Persela vs PSIS di Liga 1 2018 - Link Indosiar & Vidio.com Disini

Bahkan, capres Prabowo sampai membuat konferensi pers setelah melihat kondisi Ratna. Ia mengecam orang-orang yang disebut telah menganiaya Ratna dan menyebutnya sebagai tindakan pengecut.

Prabowo menilai kasus Ratna merupakan ancaman bagi demokrasi. Namun pada Rabu (3/10/2018), Ratna justru meminta maaf kepada Prabowo hingga Amien Rais.

Ia mengaku telah berbohong terkait kondisi di wajahnya. Sehari berselang, pihak Kepolisian menangkap Ratna di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Keberadaan Ratna di bandara lantaran akan pergi ke Chile.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Bagaimana Pun Juga, Bu Ratna Seorang Ibu, Seorang Emak-emak, Manusia Biasa..."

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved