Liga 1 2018

Usai Berikan Sanksi Persib Bandung Atas Insiden Tewasnya The Jakmania, PSSI Terima Ribuan Teror

Usai Berikan Sanksi Persib Bandung Atas Insiden Tewasnya The Jakmania, PSSI Terima Ribuan Teror

Usai Berikan Sanksi Persib Bandung Atas Insiden Tewasnya The Jakmania, PSSI Terima Ribuan Teror
kolase tribunjabar.com
The Jakmania Haringga Sirla yang tewas jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Usai pemberian sanksi untuk Persib Bandung beberapa waktu lalu, ternyata berbuntut panjang. Pengurus PSSI pun menjadi salah satu pihak yang disasar oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Pengurus PSSI dihujani teror, bahkan dikabarkan menerima ancaman pembunuhan usai keputusan pemberian sanksi untuk Persib Bandung usai tragedi meninggalnya The Jackmania, Haringga Sirla.

Seperti diketahui anggota The Jakmania, Haringga Sirla tewas pada laga Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Akibat beberapa insiden yang terjadi pada laga tersebut, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pun menjatuhkan sanksi kepada pihak-pihak terkait.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 24, Mulai Jumat (5/10) Ada Persib vs Madura United

Baca: 8 Ribu Orang Dukung Persib Bandung Hengkang ke Liga Thailand, Muncul Bandung Melawan PSSI

persib_official
instagram.com/persib_official

Salah satunya, Persib dinilai sudah melakukan berbagai pelanggaran disiplin.

Mulai dari suporter yang melakukan intimidasi kepada ofisial Persija saat MCM, melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter hingga tewas.

Komdis juga menilai, panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persib Bandung gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton.

Akibatnya, Komdis PSSI memutuskan memberi hukuman kepada Persib berupa sanksi pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018.

Selain itu Maung Bandung juga dihukum menggelar pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai paruh musim kompetisi tahun 2019 bergulir.

Akan tetapi, reaksi dari berbagai pihak atas hukuman terhadap Persib ternyata berdampak hingga teror kepada pengurus PSSI.

liga1match
instagram.com/liga1match
Halaman
12
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved