Berita Banjarmasin

Hamli Kursani Kembali Jadi Sekdako Banjarmasin, Ombudsman : Masih Ada Sanksi Turun Pangkat

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sudah mengembalikan jabatan Sekdako Banjarmasin, kepada Hamli Kursani sejak jumat (8/10/2018).

Hamli Kursani Kembali Jadi Sekdako Banjarmasin, Ombudsman : Masih Ada Sanksi Turun Pangkat
banjamasinpost.co.id/edi nugroho
Sekdako Banjarmasin Nonantif Hamli Kursani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sudah mengembalikan jabatan Sekdako Banjarmasin, kepada Hamli Kursani sejak jumat (8/10/2018). Sejak tanggal itu juga, Hamli Kursani kembali menjabat sebagai Sekdako Banjarmasin.

Namun, pengembalian jabatan Sekda ini belum selesai sepenuhnya. Sebab, Hamli Kursani belum melaporkan secara resmi kepada Ombudsman RI maupun Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan.

Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan Noorhalis Majid menjelaskan, kasus Hamli Kursani belum ditutup mengingat Hamli belum membuat laporan kepada Ombudsman RI.

Selain itu, dari hasil pengembalian jabatan Hamli ini, ternyata masih ada yang belum dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, yakni pengembalian harkat dan martabat Hamli.

Baca: Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Buat Rusuh Usai Kalahkan Conor Mcgregor di UFC 229, Rasis?

Baca: Sikap Pentolan Bonek Saat Bendera Persebaya Disobek Usai Laga Arema vs Persebaya Liga 1 2018 Rusuh

Hal ini mengingat dalam perjanjian antara Ibnu Sina dan Hamli Kursani dengan Ombudsman RI Ninik Rahayu, menghasilkan beberapa kesepakatan  dalam mediasi pada 1 Agustus lalu yakni pelapor (Hamli Kursani, red) bersedia menyampaikan permintaan maaf secara personal kepada terlapor (Ibnu Sina, red) terhadap hal-hal yang menjadi permasalahan diantara keduanya.

Pelapor berkomitmen akan menjaga marwah, harkat, dan martabat terlapor. Terlapor menyetujui untuk mengembalikan tugas dan jabatan pelapor sebagai Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin seiring dengan telah selesainya proses pemeriksaan, serta pelapor berkomitmen akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Pelapor bersedia tidak mempermasalahkan terkait laporan ini dikemudian hari.

Pelapor dan terlapor akan bersikap untuk dapat saling menghargai dan bekerjasama guna mencapai tujuan tata kerja pemerintahan yang baik dalam situasi yang kondusif. Terlapor akan menyampaikan hasil tindak lanjut pokok-pokok rumusan hasil mediasi pada poin-poin di atas kepada Ombudsman RI.

Baca: Hasil MotoGP Thailand 2018 - Ini Kunci Sukses Marc Marquez Kalahkan Dovizioso di Tikungan Terakhir

Baca: Gelar Khabib Nurmagomedov Terancam Dilucuti Pasca Laga UFC 229 Rusuh, Vladimir Putin Beri Selamat

Baca: Link Live Streaming TVOne Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC - Siaran Tunda TV One

“Jabatan sekda sudah dikembalikan. Tapi harkat dan martabat belum sepenuhnya dikembalikan. Hamli Kursani mendapat sanski penurunan pangkat dari IVd ke IVc. Namun, semua itu kembali lagi kepada Hamli Kursani. Jika menerima maka buat laporan dan kasusnya selesai. Begitu pula jika keberatan,” katanya.

Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani mengaku sudah aktif sejak Jumat (8/10) lalu. Bahkan pada Sabtu (9/10) ia menjadi Pembina apel HUT PMI.

Lalu apa yang akan dilakukan Hamli setelah pengembalian jabatannya. Ia menarget memacu pelaksanaan yang ada di semua SKPD. “PAD juga akan dipacu,” ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved