Berita Banjarmasin

Dalam Satu Jam, Mahasiswa Stienas Mampu Kumpulkan Rp 2 juta untuk Korban Gempa Palu

Hingga saat ini aksi kepedulian dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, terus bergulir di sejumlah daerah.

Dalam Satu Jam, Mahasiswa Stienas Mampu Kumpulkan Rp 2 juta untuk Korban Gempa Palu
Banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Nasional (Stienas) Banjarmasin menghimpun dana bantuan untuk korban gempa palu dan Donggala Sulteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi kepedulian dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng, terus bergulir di sejumlah daerah. 

Tidak terkecuali di Kota Banjarmasin Kalsel, aksi kemanusiaan pun kembali terlihat di persimpang lima Jalan Soetoyo S Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, Senin (8/10/2018) sore.

Mengatasnamakan dari unit kegiatan mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Nasional (Stienas) Banjarmasin, mereka pun nampak meluruk ke jalan protokol.

Sementara Ketua BEM Stienas Banjarmasin, Syaifudin Noor Rahmat, mengatakan penggalangan dana tersebut tidak lain untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Baca: Gembuk HST dan Walhi Kalsel Gelar Istigosah Save Meratus Kamis 11 Oktober, Ini Tujuannya

Baca: Mario Gomez Sebut Liga Indonesia Kotor, Ini Ucapkan Pamit kepada Persib dan Bobotoh

Menurutnya meski penggalangan dana sore itu sempat keluar dari jadwal yang sudah ditentukan lantaran kondisi cuaca yang hujan dan traffic light yang padam.

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat mereka tetap melakukan penggalangan dana.

" Iya tadinya mau start pukul 16.00, tapi karena ada sedikit hambatan selain cuaca hujan dan traffic light yang padam, sehingga penggalangan dana baru dimulai sekitar pukul 16.30," jelasnya.

Ia juga menambahkan adapun hasil penggalangan dana digelar selama sekitar satu jam itu berhasil mengumpulkan sekitar Rp 2 juta.

Penggalangan dana menurut Syarif akan kembali dilanjutkan, Selasa (9/10/2018) besok di dua titik yakni persimpangan lima Jalan Soetoyo S atau depan Kampus Stienas Banjarmasin dan Mulawarman.

" Insha Allah, penyerahan hasil dari penggalangan dana ini rencananya, kami akan bekerjasama dengan rumah yatim. Nah di sana, dana akan dibelikan dalam bentuk logistik sesuai kebutuhan para korban gempa dan tsunami," tutup Syarif. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved