Berita Tapin

Ternyata Masih Ada Desa di Tapin Belum Menikmati Listrik PLN, Ini Alasannya

Ternyata masih ada desa di Kabupaten Tapin yang belum menikmati listrik PLN. Yaitu Desa Pabaungan Pantai Kecamatan CLS.

Ternyata Masih Ada Desa di Tapin Belum Menikmati Listrik PLN, Ini Alasannya
Banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Desa Pabaungan Pantai,Candilaras Selatan, Tapin, jaringan listrik sudha masuk, tapi masih belum menyala 

BANJARMASINPOST.COID. RANTAU - Ternyata masih ada desa di Kabupaten Tapin yang belum menikmati listrik PLN. Yaitu Desa Pabaungan Pantai Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS).

Kades Pabaungan Pantai, Husin kepada BPost online, Senin (8/10/2018) sore, mengatakandi desanya ada tiga RT, cuma RT 3 yang belum masuk listrik PLN.

Di RT 3 itu ada 60 buah rumah yang belum masuk listrik PLN. Padahal tiang listrik dan kabelnya telah masuk bahkan melintas di RT 3, jelas Husin. Penyebab belum terealisasinya aliran listrik tersebut karena kendala nonteknis, tambah Husin.

Pantauan BPost online, Rabu (3/10/2018) di Desa Pabaungan Pantai, memang sudah ada tiang listrik beserta kabelnya yang berbaris cukup panjang masuk di desa tersebut. Tiang listrik itu tampak masih baru.

Baca: 5 Fakta Khabib Nurmagomedov, Penakluk Connor McGregor, Petarung Muslim Sampai Fans Real Madrid

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persija vs Perseru Liga 1 2018, Link Indosiar & Vidio.com

Beberapa rumah warga setempat yang disinggahi BPost online, justru punya lampu bahkan televisi. Dari mana tenaga listriknya. Menurut warga setempat, mereka menggunakan mesin genset. "Kami pakai mesin genset untuk menyalakan lampu, karena listrik PLN masih belum bisa digunakan," jelas warga.

Husin sangat berharap kepada Pemda Tapin untuk menangani masalah tersebut, agar listrik PLN segera masuk ke desanya. Penggunaan mesin genset oleh warga selama ini cukup menguras biaya, jelasnya.

Dikonfirmasi BPost online, Senin (8/10) kepada Manajer PLN Ranting Rantau, Andika mengatakan tiang dan kabel listrik PLN sudah masuk ke desa tersebut. Memang setrum listriknya masih belum dialirkan karena terkendala adanya satu warga yang belum berkenan kabel listrik melintas di atas rumahnya.

Dalam waktu dekat ini kami akan menghadap bupati Tapin membahas masalah ini, jelas Andika. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin). 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved