Kriminalitas Banjarmasin

9 Gram Sabu dan Ineks Disimpan Dalam Canebo

Rony alias Tole (23) dan tetangganya Farisa alias Ica (23) warga Jalan Laksana Intan Gang Berlian Rt13 Rw 01

9 Gram Sabu dan Ineks Disimpan Dalam Canebo
istimewa
Foto bb/sabu dan ineks 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rony alias Tole (23) dan tetangganya Farisa alias Ica (23) warga Jalan Laksana Intan Gang Berlian Rt13 Rw 01 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan meski merasakan dinginnya sel penjara dalam waktu dekat ini.

Pasalnya tak sepele dimana keduanya tersandung kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan ineks.

Informasi terhimpun, penangkapan keduanya ini terjadi pada Sabtu (6/10) sekitar pukul 02.30 wita di Jalan Laksana Intan Gg. Berlian No. 27 Rt. 13 Rw. 01 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Berawal beberapa hari sebelum penangkapan petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku Tole dan Ica diduga bisa 'menyediakan' obat terrlarang jenis sabu dan ineks. Maka untuk memastikan petugas pun melakukan penelusuran mengenai info yang masuk itu.

Baca: Syarat Baru Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Dirilis Kemenpan RB, 2.117.182 Pelamar Terdaftar

Baca: Segini Bayaran Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Conor McGregor di UFC 229, Capai Miliaran Rupiah

Baca: Sanksi Khabib Nurmagomedov Usai Rusuh dari Conor McGregor di UFC 229 Diungkap Presiden UFC

Maka petugas Subdit 3 Direktorat Narkoba langsug bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan dan benar ada keduanya di lokasi dan penggeledahan pun dilakukan dan saat berada di dapur petugas menemukan tempat canebo dan petugas pun membukanya dan ternyata di dalamnya terdapat beberapa paket sabu dan ineks.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 Kompol Diaz Sasongko membenarkan pihaknya melakukan penggeledahan di lokasi tersebut. Dari penggeledahan pihaknya temukan obat terlarang sabu dan ineks di dalam tempat canebo merk oshiwa warna kuning.

Yakni 2 (dua) paket sabu berat kotor 9,80 gram (berat bersih 9,40 gram), 2 (dua) paket sabu berat kotor 0,93 gram (berat bersih 0,53 gram), 1 (satu) butir pil ineks Logo nike warna merah berat bersih 0, 43 gram, dan 1/2 (setengah) butir XTC Logo petir warna biru berat bersih 0,23 gram.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved