Berita Banjarbaru

Kapolres Banjarbaru Tandatangan MOU di SMPN 5 Banjabaru, ini Tujuannya

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya tandangani MoU dengan SMPN 5 Banjarbaru, mengenai Transportasi Sehat Merakyat (TSM)

kiriman polres Banjarbaru
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya tandangani MoU dengan SMPN 5 Banjarbaru, mengenai Transportasi Sehat Merakyat (TSM) / Active Transportation. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya tandangani MoU dengan SMPN 5 Banjarbaru, mengenai Transportasi Sehat Merakyat (TSM) / Active Transportation.

Transportasi Sehat Merakyat merupakan bagian dari program Police Go to School, yang ditujukan kepada siswa-siswi sekolah agar dapat berjalan kaki, bersepeda, menggunakan angkutan umum atau pun diantar jemput orangtua, saat berangkat dan pulang sekolah.

”Tujuan dari penandatanganan MoU TSM ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di dunia pendidikan,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Selasa (9/10).

Baca: Instansi Ini Masih Menerima Formasi K2, Guru & Kesehatan, Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Baca: Ada Soal Agama! Larangan Presiden UFC Usai Ricuh Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor

Baca: Tasya Kamila Buka-bukaan Sifat Asli Rossa pada Saat Rayakan Ulang Tahun Sahabatnya Itu

AKBP Kelana Jaya menambahkan, program TSM ini dapat melatih anak-anak untuk tertib berlalu lintas, terutama kepada siswa-siswi yang masih di bawah umur.

Kepala SMPN 5 Banjarbaru Undi Sukarya, menyambut baik MoU TSM yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

”Harapan kami, anak-anak SMPN 5 Banjarbaru bebas dari penggunaan kendaraan bermotor (ke sekolah), karena mereka belum waktunya menggunakan kendaraan bermotor,” ucap Undi Sukarya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved