Kriminalitas Banjarmasin

Sempat Bergumul dengan Petugas, Akhirnya Polisi Temukan Sabu dari Pria di Pekauman Ini

Meski sempat mencoba kabur namun Madan tak bisa lewati adangan petugas di sebuah gudang di Jalan RK Ilir

Sempat Bergumul dengan Petugas, Akhirnya Polisi Temukan Sabu dari Pria di Pekauman Ini
istimewa
ilustrasi/ paket sabu 

BANJARMASINPOST.CO.iD, BANJARMASIN - Aksi Madan (43) warga Jalan KS. Tubun Gg. Sekeluarga II Rt/Rw : 02/01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan yang coba melarikan diri saat ditangkap petugas Subdit I Direktorat Narkoba Polda Kalsel gagal total, Selasa (8/10/1018) sore.

Meski sempat mencoba kabur namun petugas menghadangnya sehingga sempat terjadi pergumulan dengan satu petugas di lokasi penangkapan di sebuah gudang di Jalan RK Ilir Rt/Rw : 16/01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dari penggeledahan petugas temukan dua paket sabu yang akan dijualnya kepada petugas yang menyamar.

Informasi terhimpun penangkapan Madan yang dikenal sebagai penjaga gudang ini berawal dari masuknya info bahwa ia diduga bisa menyediakan obat jenis sabu kepada orang yang memesan.

Baca: Ayah Khabib Nurmagomedov Marah Besar Usai Anaknya Kalahkan Conor McGregor dan Buat Rusuh

Baca: Reaksi Kubu Jokowi-Maruf Amin Ketika Amien Rais Ancam Ungkap Kasus Mengendap di KPK

Baca: Ratna Sarumpaet Menangis dan Minta Bertemu Prabowo, Said Iqbal : Ada 23 Pertanyaan Penyidik

Tak begitu saja percaya petugas Subdit I Direktorat Narkoba menurunkan petugas melakukan penyidikan mengenai info ini apakah benar atau kah tidak.

Hingga akhirnya petugas yang melakukan penyamaran (undercover) terhubung dan memesan kepada Madan yang bekerja sebagai penjaga gudang ini satu paket sabu dan disepakatilah transaksi di sebuah gudang di Jalan RK. Ilir Rt/Rw : 16/01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (8/10) sekitar pukul 18:30 Wita.

Saat tiba di lokasi petugas melihat Madan dan diduga curiga timbul gelagat yang mau melarikan diri. Petugas tak mau berspekulasi langsung melakukan penangkapan hingga terjadi pergumulan. Begitu berhasil diamankan petugas yang melakukan penggeledahan menemukan barang bukti dua paket sabu dengan ukuran sedang.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit I Kompol Ugeng Sudia Permana, Selasa (9/10) siang membenarkan penangkapan Ramadhan.

"Awalnya kita pesan satu paket kemudian saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan kita temukan lagi satu paket sabu di gudang," papar Ugeng.

Adapaun rincinya untuk barang bukti di badan yakni 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 0,38 gram (bersih 0,18 gram) dan satu paket sabu ditemukan di dalam gudang yang dijaganya yani 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 3,78 gram (bersih 3,58 gram). Dan total sabu yang disita adalah sebanyak 2 (dua) paket dengan berat kotor 4,16 gram (bersih 3,76 gram)..

Kompol Ugeng pun mengiyakan dalam penangkapan terhadap Madan ini satu anggotanya sempat bergumul dengan pelaku untuk mengamankannya.

"Pelaku sempat mau kabur dan bergumul sama satu anggota," ucap Ugeng.

(banjarmasinpost.co.id/ Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved