Berita Kabupaten Banjar

Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Para Relawan Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Khusus Balita

Ada banyak kelompok yang memiliki jiwa sosial menolong sesama untuk korban gempa tersebut.

Peduli Gempa dan Tsunami di Palu, Para Relawan Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Khusus Balita
Istimewa
Penyerahan bantuan untuk korban gempa dan tsunami kepada Kodim 1006 Martapura yang kemudian disalurkan untuk korban 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah terus ada. Bahkan di Kabupaten Banjar, khususnya wilayah perkotaan yakni di Martapura, selalu ada penggalangan dana yang dilakukan.

Ada banyak kelompok yang memiliki jiwa sosial menolong sesama untuk korban gempa tersebut. Bahkan pada perempatan jalan di Jalan Ayani, KM 39 sering jadi lokasi aksi sosial galang dana. Di antaranya ialah Tim Emergency Banjar Respon (EBR) dan relawan gabungan Kabupaten Banjar.

Baca: Nagita Slavina Beri Ijin Raffi Ahmad Menikah Lagi, Ujung Percakapan Keduanya Bikin Baper

Sebagai cara menolong sesama warga Indonesia, Kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (12/10/2018) Koordinator Relawan Gabungan, Hilmah mengatakan pihaknya melakukan penggalangan dana sejak 1 hingga 4 Oktober 2018 lalu. Aksi sosial itu mereka jalankan di Simpang Empat lampu lalu lintas Sekumpul.

Banyak dana yang terkumpul pada aksi tersebut. Dari hasil penggalangan dana itu, para relawan memperoleh uang sebesar Rp 32.953.900.

Baca: Cek Peluangmu! Update Jumlah Pelamar CPNS Jumat (12/10), Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Sebagian uang Hilmah katakan dibelikan untuk kebutuhan korban gempa. Mulai dari sembako, pakaian, pwmbalut wanita, bahkan kebutuhan balita.

Hilmah merasa korban gempa di Sulawesi Tengah juga memerlukan bantuan untuk bayi. Terlebih dari informasi yang ia dapat keperluan balita juga sangat dibutuhkan pada insiden tersebut.

"Dari informasi yang kami dapat, keperluan balita juga sangat dibutuhkan. Jadi kami juga menyalurkan susu, makanan serta pampers," ucapnya.

Baca: Video Raffi Ahmad dan Cut Meyriska Viral, Postingan Ibu Mertua Rieta Amalia Jadi Sorotan

Seluruh bantuan itu dikatakan Hilmah diserahkan ke Kodim 1006 Martapura, untuk selanjutnya disalurkan ke korban gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Tentunya atas bantuan itu pula, pihaknya juga mengucapkan terimakasih untuk pengguna jalan yang melintas dan memberikan sumbangan. Ia pun berharap bantuan tersebut akan bermanfaat untuk korban yang terdampak musibah gempa dan tsunami.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved