Berita Tanahbumbu

Masih Ada 2 ribuan Warga Tanahbumbu yang Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Pelayanan perekaman juga dimudahkan terlebih lagi, pada Sabtu juga tetap masih melayani masyarakat.

Masih Ada 2 ribuan Warga Tanahbumbu yang Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik
man hidayat
Suasana Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahbumbu terus ditingkatkan. Pelayanannya pun juga sudah dipermudah hingga kawasan parkir.

Pelayanan perekaman juga dimudahkan terlebih lagi, pada Sabtu juga tetap masih melayani masyarakat. Sebab, hariblibur di hari Sabtu sudah bebetapa bulan dibuka agar tetap bisa melayani masyarakat.

Sebab alasan masyarakat yang biasanya belum merekam karena tak ada waktu akibat sibuk bekerja dihari kerja. Sebab itu, pada Sabtu juga tetap dibuka untuk pelayanan masyarakat.

Baca: LIVE STREAMING PSM Makassar vs Arema FC Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Kepala Dinas Kependudukan dan Penvatata Sipil Kabupaten Tanahbumbu, Kursani pada Minggu (14/10/18) pelayanan memang terus ditingkat sesuai demgan intruksi Bupati Tanahbumbu. Semua pelayanan dipermudah dengan tetap melalui prosesur yang berlaku.

Sementara itu, dia juga menjelaskan jumlah penduduk Tanahbumbu ada sebanyak 316.793 per semester di tanggal 30 Juni. Sedangkan untuk wajib E-KTP ada sebanyak 217.730.

Baca: Buah Rambutan Melimpah, Pembuatan Keripik Rambutan Pun Mulai Digagas di Padang Batung

"Dari data itu, yang sudah melakukan perekaman Ektp per 25 September 2018, sudah sebanyak 215.691 orang dari wajib EKTP," katanya.

Dari jumlah tersebut, warga yang belum melakukan perekaman ada sebanyak 2.039. Sementara untuk jumlah yang sudah tercetak ada sebanyak 215.691 keping dan yang belum dicetak ada sebanyak 8.554.

"Saat ini kami sudah gencar mensosialisasikan agar maayarakat yang belum melkukan perekeman agar bisa segera merekam dan memiliki EKTP. Namun kami juga memgimbau agar bila sudah merekam harus mengatakan sudah karen bila smpai dua kali merekam, data akan double dan akhirnya tak bisa divetak," katanya.

Sementara itu, warga yang datng mengaku pelayanannya sudah tak seribet dulu. Sebab itu, saat ini lebih mudah pengurusan di kantor Disdukcapil juga nyaman.

"Alhamdulillah sekarang sudah enak ngurusnya, dan tempat duduknya juga sudah nyaman tidak seperti sebelumnya, sangat terbatas," kata warga yang datang Rizki. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved