Berita Olahraga

Kalsel Kucurkan Bonus Bagi Peraih Medali di Asian Para Games 2018, ini Rinciannya

Paralimpian National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), menunjukkan prestasi cemerlang di ajang Asian Para Games 2018

Kalsel Kucurkan Bonus Bagi Peraih Medali di Asian Para Games 2018, ini Rinciannya
istimewa
Acara penyambutan kontingen NPC Kalsel di Asian Para Games 2018 bersama tim Dispora Kalsel, Minggu (15/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Paralimpian National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), menunjukkan prestasi cemerlang di ajang Asian Para Games 2018, yang berlangsung di Jakarta, pada 6-13 Oktober yang lalu.

Pada ajang empat tahunan tersebut, Kalsel mengirimkan 18 atlet yang tergabung dalam kontingen Indonesia yakni Yahya, Ahmad Fauzi, Warmia, Setyo Hartanto dan Sri Watikomariah dari cabang olahraga (cabor) atletik, lalu di cabor Renang ada Riyanti, Suriansyah, Ibramsyah dan Nor Aimah.

Selanjutnya di cabor Panahan ada Suranto, Abdul Hamid, M Ali, Umar, Jarwati, di cabor menembak ada Triyanti, kemudian Syaiful Anwar dan Try Agus Arif Rahman dari cabor Balap Sepada, serta Dedy Setiawan dari cabor Goal Ball.

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persipura vs Persib Liga 1 2018, Link Indosiar Vidio.com

Dari 18 atlet, tiga di antaranya mampu membawa pulang medali untuk kontingen Indonesia yakni dari cabang balap sepeda, renang, dan lompat jauh.

Dua medali perak diantaranya disumbangkan oleh Syaiful Anwar dari cabang balap sepeda yang berhasil mengukir sejarah memenangi dua kategori yakni 12 km individu time trail untuk kelas C3, dengan catatan waktu 18:50,520 dan di nomor individual pursuit kelas C3 3000 meter dengan catatan waktu 04:18,383.

Sementara untuk penyumbang satu perak lainnya berhasil di raih melalui cabang atletik atas nama Setiyo Budi Hartanto yang bertanding di nomor lompat jauh kelas T46 dengan catatan jarak lompat 7,10 meter.

Baca: Link Streaming Indosiar - Live Streaming Persipura vs Persib Liga 1 Indonesia Pekan 25 Hari ini

Sedangkan satu perunggu disumbangkan dari cabang renang yang diraih oleh Suriansyah yang bertanding di nomor gaya ganti 4X100 meter dengan catatan waktu 04:49,37.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Zackly Asswan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberhasil atlet NPC Kalsel di Asian Para Games 2018 tersebut.

"Pesan paman Birin (Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor), beliau sangat bangga sekali, karena kita bangkit lagi, artinya NPC benar-benar bergerak, oleh karena itu Pemprov Kalsel memberikan bonus untuk para atlet, medali perak senilai Rp 100 juta dan perunggu Rp 50 juta, sedangkan untuk pelatih Rp150 juta." terang Zackly kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: NEWSVIDEO: Kemeriahan Penyambutan Syaiful Anwar Peraih Medali Perak Di Asian Para Games 2018

Ditambahkan Zakly, Semangat juang para atlet NPC dinilai mengagumkan, dan meraih hasil terbaik di tingkat Asian Para Games.

Menurutnya selangkah lagi dapat berprestasi di dunia, dan tidak menutup kemungkinan bisa menyabet juara dunia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved