Berita Batola

Kawasan Wisata Jembatan Barito Terlantar, Dahnial Sarankan Pemkab Batola Aktif Berkoordinasi

Dokumen terkait pengelolaan aset wisata di bawah Jembatan Barito yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak

Kawasan Wisata Jembatan Barito Terlantar, Dahnial Sarankan Pemkab Batola Aktif Berkoordinasi
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dokumen terkait pengelolaan aset wisata di bawah Jembatan Barito yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak ke Pemkab Batola 2008 silam akhirnya ditemukan.

Surat keputusan Gubernur Kalsel, H Rudy Arifin bernomor 188.44/0208/KUM/2008/, tentang persetujuan pinjam pakai tanah dan bangunan kawasan wisata Jembatan Barito milik Pemprov Kalsel ke Pemkab Batola itu, jangka waktunya dua tahun sejak surat dikeluarkan.

“Alhamdulillah suratnya sudah ditemukan. Pinjam pakai aset Jembatan Barito milik Pemprov Kalsel ke Pemkab Batola itu mulai 2008 sampai 2010. Harusnya, Pemkab Batola mememperpanjang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli didampingi Kabid Destinasi Wisata, Ida Saptika Dewi, Minggu (14/10).

Baca: Login Lagi, Pastikan Hal Ini Sebelum Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup Hari Ini, Link sscn.bkn.go.id

Lebih lanjut dia menjelaskan, meski kawasan wisata Jembatan Barito itu di asetnya milik Pemprov Kalsel, namun wisata tersebut ada di wilayahnya Kabupaten Batola.

Alangkah baiknya jika Pemkab Batola memperpanjang izin pinjam pakai ke Pemprov Kalsel agar kawasan wisata Jembatan Barito tidak terlantar seperti saat ini dan bisa dikelola secara baik.

Danial menyayangkan kawasan wisata jembatan Barito dengan segenap potensinya terlantar seperti saat ini.

Baca: Tips Atasi Link sscn.bkn.go.id Lambat Jelang Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup Hari Ini 23.59 WIB!

Pemkab Batola bisa memperpanjang izin pijam pakai pengelolaan wisata per dua atau lima tahun sehingga kawasan wisata itu bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Pemkab Batola itu negara, dan Pemprov Kalsel juga negara. Kalau yang pinjam negara ke negara pasti sangat mudah izin perpanjangan pinjam pakainya,” tegasnya.

Dahniel berharap Pemkab Batola dan Pemprov Kalsel bersama-sama membenahi kawasan wisata tersebut.

Baca: Penjelasan Cut Meyriska Tentang Videonya dengan Raffi Ahmad yang Viral di Instagram

Wilayah Batola berbatasan dengan Pemko Banjarmasin dan masih satu wilayah dengan Pemprov Kalsel, maka Pemprov setempat berkewajiban melakukan pembinaan terhadap semua kawasan wisata di provinsi ini.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved