Berita Tanahlaut

Pendaftaran CPNS 2018 di Tanahlaut Diikuti Tiga Ribu Peserta, Besok Verifikasi Berkas Ditutup

Sehari sebelum penutupan kegiatan verifikasi berkas, sudah sekitar 2.800 pendaftaran CPNS yang menyerahkan berkasnya.

Pendaftaran CPNS 2018 di Tanahlaut Diikuti Tiga Ribu Peserta, Besok Verifikasi Berkas Ditutup
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Inilah suasana pendaftaran di meja formasi pendidikan di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut, Senin (15/10/2018). Besok verifikasi berkas pendaftaran ditutup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pendaftar calon pengawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut tinggi. Itu terpantau di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanahlaut, Senin (15/10/2018).

Panitia verifikasi berkas pendaftaran CPNS yang dibentuk BKPSDM Kabupaten Tanahlaut bekerja sejak 26 September hingga 16 Oktober ini akan berakhir. Sehari sebelum penutupan kegiatan verifikasi berkas, sudah sekitar 2.800 pendaftaran CPNS yang menyerahkan berkasnya.

Antusias peserta seleksi CPNS di Kabupaten Tanahlaut diprediksi bakal tembus tiga ribu pendaftar. Itu artinya peluang sangat ketat kare formasi yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut hanya direalisasikan BKN sebanyak 184 formasi.

Isnaniah, perempuan berjilbab ini mengaku senang karena berkas pendaftaran CPNS yang diverifikasi panitia lokal dinyatakan lengkap. Isnaniah tak sendirian, warga Desa Panyipatan ini didampingi suami dan putrinya selama menunggu antrian kelengkapan dokumen berkas persyaratan.

Baca: Selesai Proses Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, Pelamar di Kementerian Wajib Lakukan Ini

Baca: BKD Kalsel Tetap Terima Amplop Pendaftaran CPNS 2018 yang Terlambat Ini Penyebabnya

"Saya dari Panyipatan sekitar 20 kilometer dari Pelaihari ini. Saya 12 tahun menjadi guru honorer. Ini tinggal ikut tes saja. Mohon doanya agar lancar dan mudah saat ujian nanti," katanya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanahlaut, Husein Irianta berharap pelaksanaan kegiatan verifikasi berkas pendaftaran CPNS berjalan lancar hingga penutupan 16 Oktober, besok.

"Saat ini yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran untuk diverifikasi sebanyak 2.800 orang. Besok penutupan itu bisa tembus 3000 orang," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved