Penembakan di Ruang Anggota DPR

Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Bambang Heri Purnama, Polisi Amankan 1 Penembak

Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Bambang Heri Purnama, Polisi Amankan 1 Penembak

banjarmasinpost.co.id/aprianto
H Bambang Heri Purnama 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penembakan terjadi di ruang kerja dua anggota Komisi III DPR RI, Bambang Heri Purnama, perwakilan DPR RI asal Kalsel.

Diduga penembakan dua ruang anggota Komisi III DPR, Bambang Heri Purnama dan Wenny Warrouw jadi sasaran peluru nyasar, Senin (15/10/2018) siang sekitar pukul 14.30 WIB di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Penembakan ruang kerja anggota DPR perwakilan Kalsel, Bambang Heri Purnama, anggota DPR fraksi Golkar selang 10 menit usai peluru pertama.

Peluru pertama menyasar ruang kerja anggota DPR RI fraksi Gerindra Wenny Warouw yang menembus jendela kaca dan plafon ruangannya.

Baca: Peluru Kenai Jilbab Staf Bambang Heri Purnama, Ini Fakta Dugaan Penembakan Ruang Anggota DPR RI

Baca: Beredar Foto Penampakan Lubang Besar Bekas Peluru di Ruang Anggota DPR Bambang Heri Purnama

Baca: Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Bambang Heri P dan Wenny Warouw, Polisi Duga Peluru Nyasar

Baca: Peluru Tembus Jilbab! Kronologi Dugaan Penembakan di Ruang Kerja Anggota DPR Golkar dan Gerindra

Peluru Kenai Jilbab Staf anggota DPR Bambang Heri Purnama dan di kaca serta dinding ruang kerjanya.
Peluru Kenai Jilbab Staf anggota DPR Bambang Heri Purnama dan di kaca serta dinding ruang kerjanya. (tribunnews.com/repro kompas.tv)

Kepala Divisi Humas Polri sekaligus Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Setyo Wasisto mengatakan, dua peluru yang mengenai ruang kerja dua anggota Komisi III DPR berasal dari Lapangan Tembak yang terletak di sebelah Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Satu tembakan mengarah ke ruang kerja anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. Peluru lain mengenai ruang kerja anggota Komisi III Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

"Intinya, patut diduga ini peluru nyasar," ujar Setyo saat memberikan keterangan di media center DPR, Senin (15/10/2018).

Menurut Setyo, saat tembakan pertama, peluru mengenai ruang kerja Wenny. Beberapa saat kemudian tembakan kedua mengarah ke ruang kerja Bambang Heri.

Setyo menuturkan, Polda Metro Jaya telah mengamankan penembak berinisial I. Polisi juga mengamankan senjata api dengan peluru berkaliber 9 milimeter yang digunakan saat latihan. Pelaku merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan.

Foto Penampakan Lubang Besar Bekas Peluru di Ruang Anggota DPR Bambang Heri Purnama.
Foto Penampakan Lubang Besar Bekas Peluru di Ruang Anggota DPR Bambang Heri Purnama. (tribunnews.com/ist)

Setyo menjelaskan, senpi dengan peluru kaliber 9 mm memang mampu menjangkau jarak dari Lapangan Tembak ke ruang kerja anggota DPR di lantai 16. "Identitas sudah ada.

Urusan hukum kami serahkan ke Polda Metro Jaya. Urusan organisasi diserahkam ke organisasi (Perbakin) Provinsi banten," kata Setyo terkait penembakan ruang anggota DPR, salah satunya ruang anggota DPR RI perwakilan Kalsel, Bambang Heri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peluru Nyasar ke Ruangan Anggota DPR, Polisi Amankan Seorang Penembak",

Editor: Restudia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved