Banjarbaru Berinovasi

Trik Membuat Kue dan Cake Lezat untuk Para IKM se-Kota Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Roti dan Cake bagi calon IKM se Kota Banjarbaru, digelar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru di Aula Dekranasda.

Trik Membuat Kue dan Cake Lezat untuk Para IKM se-Kota Banjarbaru
HO/humas Pemko Banjarbaru
Pelatihan Pembuatan Roti dan Cake bagi calon IKM se Kota Banjarbaru, digelar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru, Senin (15/10/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelatihan Pembuatan Roti dan Cake bagi calon IKM se Kota Banjarbaru, digelar Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru di Aula Dekranasda Kota Banjarbaru, Senin (15/10/2018).

Hadir Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Gusti Ardiansyah. Tampak Arif dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan selaku narasumber.

"Untuk memberikan ilmu tentang cara pembuatan atau pengolahan roti dan cake, dengan tujuan agar para IKM pangan dapat membuat ataupun memproduksi roti dan cake dengan aneka pilihan untuk menarik minat para pembeli roti dan cake," usai Gusti Ardiansyah.

Diikuti sebanyak 30 orang pada pelatihan itu, mereka begitu antusiasnya menyimak materi. Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid berharap kepada para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius.

"Kalau ada yang belum jelas silahkan bertanya kepada para narasumber sehingga ilmu yang didapat selama pelatihan benar-benar maksimal. Sehingga setelah pelatihan ini para peserta dapat membuat ataupun memproduksi roti dan cake untuk meningkatkan pendapatan di keluarganya," kata Abdul Basid.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan dalam membuat roti dan cake memang dibutuhkan dukungan peralatan yang memadai supaya bisa membuat roti dan cake secara maksimal.

"Namun kita juga bisa membuat roti dan cake yang sesuai dengan peralatan yang ada di rumah kita. Dengan kita mendapatkan ilmu tentang cara pembuatan atau pengolahan roti dan cake dari para narasumber insyaAllah kita pasti bisa membuat roti dan cake yang lembut dan enak," katanya.

Ririen Nadjmi Adhani juga berharap kepada para peserta Pelatihan Pembuatan Roti dan Cake bagi calon IKM se Kota Banjarbaru, setelah pelatihan ini akan tumbuh usaha-usaha roti dan cake dari para peserta pelatihan," terus semangat dan juga cari peluang untuk kita meningkatkan usaha yang kita jalankan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan ATK secara simbolis kepada salah satu perwakilan peserta Pelatihan Pembuatan Roti dan Cake bagi calon IKM se Kota Banjarbaru. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved