CPNS 2018

Instansi Ini Terima Berkas Fisik CPNS 2018 Hingga 17 Oktober 2018, Daftar Tak Melalui sscn.bkn.go.id

Pelamar pelamar CPNS 2018 yang memasukkan berkas fisik ke BKD Kabupaten Batola sering tertinggal STR

Instansi Ini Terima Berkas Fisik CPNS 2018 Hingga 17 Oktober 2018, Daftar Tak Melalui sscn.bkn.go.id
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola dipadati pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS), Senin (8/10/18) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pelamar pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang memasukkan berkas fisik ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola sering ketinggalan Surat Keterangan Registrasi (STR).

“Ada saja yang tertinggal STR-nya. Kita minta melengkapi dan kita suruh pulang. Kan, penyerahan berkas fisik sampai 17 Oktober. Masih ada waktu,” kata Kasubdit Formasi dan Karir BKD Kabupaten Batola, Yusfik Jauhari, Selasa (16/10/18).

Menurutnya, BKD Batola sampai saat ini terus menunggu dua formasi yang sampai saat ini masih kosong pelamar CPNS, yakni satu formasi cumloade jurusan pengendali organisme penggangu tumbuhan D-1 atau D-4 Pertanian juga satu formasi kaum disabilitas untuk asiten apoteker terampil dengan syarat D-3 farmasi.

Baca: Ada Pelamar CPNS 2018 yang Wajib Unggah Ulang, yang Terdaftar di sscn.bkn.go.id 3.470.567 Orang

Baca: Hasil Spanyol vs Inggris UEFA Nations Super League 2018, Spanyol Kalah Tipis dari Inggris di Kandang

Baca: BPK Ini Didominasi Anak Muda

Baca: Warga Kampung Sungaitabuk Nekat Lewati Jembatan Keropos dan Reot

“Iya kita masih menunggu pelamar satu formasi cumloade jurusan pengendali organisme penggangu tumbuhan D-1 atau D-4 Pertanian juga satu formasi kaum disabilitas untuk asiten apoteker terampil dengan syarat D-3 farmasi. Sampai sekarang tak ada yang mendaftar secara online,” katanya.

Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 Ada yang Coba Tipu-tipu, Modus Perbaiki File Corrupt Tapi Malah Minta Uang.
Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 Ada yang Coba Tipu-tipu, Modus Perbaiki File Corrupt Tapi Malah Minta Uang. (twitter: BKN @BKNgoid)

Sekretaris Kabupaten Batola, H Supriyono memperkirakan pada Oktober ini juga akan dilakukan tes umum pengetahuan dasar dan tes kemampuan kompetensi. Nah, pada akhir Desember 2018 sudah ada pengumuman dan Januari 2019 SK sudah dibagikan.

“Penerimaan CPNS tahun 2018 ini terdapat 4 kategori di antaranya umum (siapa saja yang memenuhi syarat), difabel (disabilitas/keterbatasan diri), cumlaude, dan K2,” katanya.

BKN merilis pemberitahuan unggah ulang dokumen bagi para pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id.

BKN menegaskan surat ini dikhususkan untuk pelamar CPNS yang telah mengunggah dokumen persyaratan di situs SSCN, sscn.bkn.go.id namun dokumen tersebut tidak dapat terbaca (file corrupt).

BKN menyampaikan, pelamar dengan indikasi dokumen tidak terbaca (file corrupt), untuk melakukan pengunggahan ulang dokumen sesuai setting waktu masing-masing instansi. Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Surat yang ditandatangani Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Iwan Hermanto tersebut meminta instansi untuk mengumumkan daftar pelamar dengan indikasi dokumen tidak terbaca (file corrupt) pada dokumen yang diunggah.

Halaman
123
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved