Berita HSS

Ratusan Guru dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Visi dan Misi Sehati Cinta dari Bupati HSS

Sebanyak 305 orang mulai para kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, MTsN, Madrasah Aliyah, serta perwakilan unsur pengawas sekolah se-HSS.

Ratusan Guru dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Visi dan Misi Sehati Cinta dari Bupati HSS
HO/Kominfo HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry sosialisasi visi dan misi Sehati Cinta kepada perwakilan kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah se-HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Ratusan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri kegiatan sosialisasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati HSS periode 2018-2023 di pendopo HSS, Selasa, (16/10).

Ada sebanyak 305 orang yang terdiri dari para kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, MTsN, Madrasah Aliyah, serta perwakilan unsur pengawas sekolah se Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah mengatakan dengan mengetahui visi dan misi bupati terpilih diharapkan para peserta yang hadir dapat mengambil peran dalam proses pembangunan baik secara umum maupun secara khusus di bidang pendidikan dalam lima tahun kedepan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari jajaran dinas Pendidikan dan dari Kementrian Agama HSS (Kemenag). Untuk mengetahui secara lebih jelas tentang apa yang menjadi pedoman dan tujuan dalam masa pemerintahan selama lima tahun kedepan, terutama dibidang pendidikan," katanya.

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Hong Kong di Ujicoba Piala AFF 2018, Link RCTI

Sehingga dari jajaran Dinas Pendidikan HSS dan Kemenag HSS akan bisa melakukan upaya semaksimal mungkin untuk membantu program yang dijalankan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati HSS.

Sementara itu, sosialisasi visi dan misi disampaikan langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad.
Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan bahwa visi dan misi akan dibuat menjadi sebuah dokumen perencanaan atau RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). RPJMD ini nantinya yang akan menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan selama lima tahun kedepan.

Disebutkannya bahwa pada lima tahun yang lalu visinya adalah Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati). Pada periode kedua ini visi Sehati terus dilanjutkan dan ditambah dengan Cinta, singkatan dari Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis.

“Mudah-mudahan Sehati dan Cinta ini bisa melekat dibenak kita semua untuk kita bisa membangun HSS lebih baik lagi” katanya.
Terkait masalah pendidikan, Bupati meminta kepada para kepala sekolah agar tidak menjadikan uang semata dalam pengelolaan sekolah.

Baca: Sandiaga Uno Siapkan 100 Jubir Pengganti Dahnial dan Nanik S yang Diperiksa Soal Ratna Sarumpaet

“Jangan sampai ada siswa yang tidak mampu lalu disodorkan iuran macam-macam. Sehingga tidak sanggup bayar dan menyebabkan siswa tadi putus sekolah. Bersikaplah bijak dan arif dalam menyelesaikan masalah siswa seperti tersebut," harap Bupati.

Dia juga mengatakan bahwa selama kepemimpinannya tidak pernah mendikotomikan antara sesuatu yang berada dinaungan dinas pendidikan dengan yang ada dibawah kementerian agama. (banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved