Berita Tanahlaut

Tiga Rumah Ludes Terbakar, Norhayati Terpaksa Ngungsi

Tiga rumah di Jalan Jalur Satu Eks UPT Transmigrasi RT 4 Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, ludes terbakar

Tiga Rumah Ludes Terbakar, Norhayati Terpaksa Ngungsi
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Tiga rumah hunian di Jalan Jalur Satu Eks UPT Transmigrasi RT 4 Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, ludes terbakar, Selasa (16/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tiga rumah hunian di Jalan Jalur Satu Eks UPT Transmigrasi RT 4 Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, ludes terbakar, Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, di lapangan, rumah yang terbakar itu dihuni Hairun Muji (40), Abdun (38) dan Aliansyah (41).

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Itu karena penghuni rumahnya memilih menyelamatkan nyawa daripada harta.

Korban kebakaran tidak meluas karena mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut cepat bertindak.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Hong Kong, Link Live Streaming RCTI

Baca: SESAAT LAGI - Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hong Kong Jelang Live Streaming RCTI Laga Ujicoba

Baca: LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Hong Kong Jelang Piala AFF 2018 - Link Live Streaming RCTI

Padahal, di sekitar rumah itu padat dan semuanya terbuat dari bahan kayu lemah dan dindingnya sebagian dari bahan gipsum.

Norhayati, mengaku kobaran api muncul kali pertama dilihat dari rumah tetangganya, Hairun Muji. Seingatnya rumah itu dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya.

"Saya saat itu sedang rebahan menidurkan dua anak. Api saya lihat berkobar di rumah tetangga, saya pilih membawa dua anak saya keluar rumah menjauh kobaran api.

Tidak ada harta benda saya yang berhasil diselamatkan. Suami saya tidak ada di rumah mencari nafkah," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Norhayati mengaku menunggu suaminya, Alianyah pulang dari bekerja. Tetangganya mencoba menghibur Norhayati agar tabah dengan musibah kebakaran yang dialaminya.

"Mungkin malam ini, saya terpaksa mengungsi ke rumah tetangga terdekat," katanya.

Syahroni beruntung, rumahnya tidak hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Tanahlaut berhasil memblokade api sehingga tidak membakar rumahnya.

Baca: Fakta Muhammad Bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi yang Disebut Akan Beli Manchester United

"Saya tidak berada di rumah saat kebakaran. Saya dibantu warga menyelamatkan harta benda dari kobaran api.

Alhamdulillah, rumah saya selamat. Tiga rumah yang hangus bersaudara semua," katanya.

Pasca kebakaran, anggota polisi dari Polsek Tambangulang melakukan pengecekan dan memberi pita garis polisi di satu rumah yang terbakar.

Dugaan sementara asal api muncul hingga menghanguskan tiga rumah berawal dari rumah Hairun Maji. (banjarmasinpost.co.id / Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved