Berita Tanahbumbu

6 Relawan Tanahbumbu Kembali Dikirim ke Lokasi Bencana di Palu

Kembalinya relawan itu, Kabupaten Tanahbumbu kembali mengirim 6 relawan baru ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah.

6 Relawan Tanahbumbu Kembali Dikirim ke Lokasi Bencana di Palu
Man Hidayat
Rabu (17/10/18) 6 relawan Tanahbumbu diberangkatkan lagi untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 16 relawan dari Kabupaten Tanahbumbu yang melakukan kegiatan kemanusiaan kepada korban gempa dan tsunami di Palu sekarang sudah kembali.

Kembalinya relawan itu, Kabupaten Tanahbumbu kembali mengirim 6 relawan baru ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah.

Pasalnya, shif pertama ada sebanyak 16 orang yang dikirim bekerjasama dengan Apkasi yang dipimpin Mardani H Maming. Setelah itu dua minggu bertugas di Palu untuk mendirikan dapur umum, kemarin mereka telah tiba di Bumi Bersujud. Meteka kini harus bergantian agar kesehatan tetap fit dengan petugas yang baru.

Baca: Jadwal MotoGP Jepang 2018 Live Trans7 - Pesta Marc Marquez Bisa Ditunda oleh Tim Ducati?

Baca: Jadwal & Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Chinese Taipei Grup A Piala Asia U-19 2018

Hanya berselang sehari setelah kedatangan tim relawan lama, kini Tanahbumbu kembali mengirim 6 relawan itu. Jumlahnya memang tidak sama seperti sebelumnya. Namun, mereka tetap sama melakukan pekerjaan yang sama pula.

"Jadi tepat hari ini, Rabu (17/10/18), 6 relawan kami berangkatkan lagi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng," kata Kepala Badan Pennggukangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahbumbu, Eryanto Rais.

Eryanto menjelaskan, dari 6 relawan yang diberangkatkan terdiri dari relawan BPBD, Tagana, Dinas Sosial, Dokter dan Perawat Dinas Kesehatan Tanbu. Mereka akan kembali melanjutkan tugas rekan-rekannya sebelumnya.

Sementara untuk bantuan di posko penerimaan bantuan di BPBD Tanahbumbu saat ini telah banyak terkumpul. Bahkan saat ini sudah 3 unit truk Fuso yang siap diisi barang atau bantuan dari masyarakat Tanahbumbu yang ada di kantor BPBD Tanbu.

"Jadi ketikan 3 unit armada ini penuh, maka kami akan langsung muat ke Kapal di Pelabuhan Samudera atau Pelabuhan Batulicin. Bantuan itu berupa pakaian layak pakai dan logistik," katanya.

Sementara untuk bantuan dana yang telah terkumpul dari berbagai instansi mulai dari Pemerintahan, organisasi, komunitas dan sekolah yang dikumpulkan di BPBD Tanbu sudah sebanyak Rp 630 juta.

"Dana akan kami salurkan ke Sulteng langsung ke tempat pengelolaan bantuan dana korban Gempa Bumi dan tsunam beberapa wsktu lalu," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved