Kriminalitas Tanahbumbu

Hendak Curi Uang, Andri Aniaya Pemilik Warung, Diringkus Saat Sembunyi di Pelabuhan Speed

Andri masih tercatat sebagai warga Jalan Pemerintahan Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu kini hanya bisa menyesali perbuatannya

Hendak Curi Uang, Andri Aniaya Pemilik Warung, Diringkus Saat Sembunyi di Pelabuhan Speed
HO/Polres Tanahbumbu
Tersangka Andri Sunandar (36) saat diamankan di Mapolres Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kabur usai melakukan penganiayaan dan percobaan pencurian terhadap pemilik warung di Jalan Manggis Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Andri Sunandar (36), akhirnya diringkus.

Pelarian pelaku terhenti di Pelabuhan speed Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu. Andri diringkus di rumah temannya yang berada di pelabuhan Speed pada Sabtu (13/10/18) sekitar pukul 23.30 Wita.

Andri masih tercatat sebagai warga Jalan Pemerintahan Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu kini hanya bisa menyesali perbuatannya yang bekerja sebagai security perumahan.

Kapolsek Batulicin Iptu Frederikus melalui kanit Reskrimnya Bripka Asrudin, Rabu (17/10/18) membenarkan penangkapan pelaku percobaan pencurian dan kekerasan tersebut. Dimana pelaku telah menganiaya korbannya saat hendak mengambil uang di toko korban.

Peristiwa tersebut terjadi Jalan Manggis Rt 08 No 150 Kelurahan Batulicin kecamatan Batulicin. Pemilik kios dianiaya karena gagal mengambil uang di kios tersebut.

Baca: Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup A Piala AFC U-19: Taiwan, Awal Perjuangan Timnas U-19 Indonesia

"Modus operasinya, pelaku datang ke kios korban untuk beli es batu sebanyak 2 kali, kemudian yang ke 3 kalinya, pelaku langsung melakukan penyerangan terhadap korban yang saat itu sedang berbaring di kursi panjang dan dekat dengan penyimpan uang hasil jual kios tersebut," katanya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu lalu sekitar pukul 13.30 Wita. Pelaku memukul korban yang merupakan seorang perempuan bernama Kana hingga terjatuh. Namun, sebelum sempat mengambil uang, korban menjerit dan minta tolong.

"Pelaku langsung lari karena korban berteriak. Dia meninggalkan korbannya yang sudah tak bisa memberikan perlawanan lagi," katanya.

Setelah itu, tim gabungan dan unit buser jatanras Polres Tanbu bersama reskrim Polsek Batulicin langsung melakukan perburuan hingga akhirnya pelaku bisa diringkus.

"Pasal yang disangkakan sementara adalah pasal 365 jo pasal 53 sub pasal 351 KUHP dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved