Berita Internasional

Si Ibu Sibuk Bermain Ponsel, Tak Sadar Anaknya Jatuh ke Kolong Kereta

Akibat terlalu sibuk dengan ponselnya, seorang ibu tidak menyadari saat anak perempuannya yang baru berusia empat tahun terjatuh

Si Ibu Sibuk Bermain Ponsel, Tak Sadar Anaknya Jatuh ke Kolong Kereta
SCMP/THEPAPER.cn
Momen saat anak perempuan yang terjatuh ke kolong kereta api dapat diselamatkan dan bertemu kembali dengan ibunya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING - Insiden yang menimpa seorang ibu dengan anak perempuannya di China ini setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Akibat terlalu sibuk dengan ponselnya, seorang ibu tidak menyadari saat anak perempuannya yang baru berusia empat tahun terjatuh ke kolong kereta api.

Dikabarkan harian lokal Beijing Youth Daily dan dilansir SCMP, insiden tersebut terjadi di Stasiun Kereta Beijing pada Selasa (16/10/2018).

Berawal dari anak perempuan yang lepas dari pengawasan ibunya dan berupaya menaiki kereta api yang sedang berhenti.

Baca: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018 Dimulai, Begini Cara Melihat di Sscn.bkn.go.id

Saat hendak melangkah ke pintu gerbong kereta, langkah kaki gadis kecil itu tidak sampai dan akhirnya terperosok ke celah antara kereta dengan peron stasiun.

Setelah terjatuh, anak kecil itu menangis hingga menarik perhatian petugas dan ibunya. Mereka pun bergegas berlari mendekati gadis kecil itu.

Petugas semula memeriksa keadaan anak perempuan itu baik-baik saja. Kemudian petugas melepas salah satu panel di sisi gerbong kereta sehingga bisa mengeluarkan anak itu.

Baca: Jadwal Live 18-19 Oktober 2018, Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, PSM Makassar Siap Gusur Persib

Setelah dapat dikeluarkan dari kolong kereta, petugas memeriksa keadaan anak gadis itu yang diketahui hanya menderita benjolan di kepala, namun tidak mengalami luka lain.

Rekaman video saat petugas berupaya menyelamatkan anak itu kemudian tersebar luas di media sosial dan memancing komentar warganet di China.

Beberapa mengkritik ibu anak perempuan itu yang dianggap telah lalai.

"Ini bukan pertama kali saya mendengar kasus semacam ini. Saya pikir orangtuanya lebih tertarik bermain dengan ponselnya daripada merawat anak mereka," tulis salah seorang warganet.

Sebelumnya, pada Juli lalu, kasus serupa terjadi dengan seorang anak berusia satu tahun yang tenggelam di kolam renang setelah ibunya tidak menyadari anaknya jatuh karena sedang sibuk dengan ponselnya.(Agni Vidya Perdana)

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved