Berita Regional

Anies Baswedan Ungkap Nasib Lapangan Tembak Senayan Usai Insiden Peluru Nyasar di Gedung DPR

Rencana relokasi Lapangan Tembak Senayan di Jakarta Pusat digaungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Anies Baswedan Ungkap Nasib Lapangan Tembak Senayan Usai Insiden Peluru Nyasar di Gedung DPR
kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (5/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rencana relokasi Lapangan Tembak Senayan di Jakarta Pusat digaungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah adanya insiden peluru nyasar dari Lapangan Tembak Senayan.

"Tadi saya lihat datanya, ternyata memang ini bukan insiden pertama atau kedua, bahkan sudah berkali-kali terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Rencana ini ia sampaikan setelah bertemu Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Kamis sore.

Anies mengatakan, rencana ini akan dibicarakan lebih lanjut dengan berbagai instansi seperti Kemeterian Sekretariat Negara, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Baca: Usai Kalahkan Taiwan! Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Qatar & Uni Emirat Arab Piala Asia U-19 2018

Dia berharap segera ada keputusan final terkait hal ini. Sebab, keberadaan lapangan tembak di kawasan tersebut sebenarnya cukup berisiko.

Apalagi di sekitar tempat itu juga ada sekolah dan kantor pemerintahan. "Kami melihat bahwa tempat ini memang punya risiko besar. Lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak-menembak karena latihan-latihan di situ punya potensi," kata dia.

Selain itu, Anies juga mengatakan, peruntukan area Lapangan Tembak Senayan adalah ruang terbuka hijau (RTH).

Jika relokasi jadi dilakukan, area tersebut akan dijadikan hutan kota.

Baca: 3 Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Tips Lolos Tes SKD Seleksi CPNS 2018, sscn.bkn.go.id

Sebelumnya diberitakan, dua peluru ditemukan pada Senin (15/10/2018) di lantai 13 dan 16 gedung DPR RI, sedangkan dua peluru lain ditemukan di lantai 10 dan 9 pada Kamis (17/10/2018). Polisi menetapkan dua orang tersangka, I (32) dan R (34).

Kedua tersangka diamankan di Lapangan Tembak Senayan di samping Kompleks Parlemen. Kedua tersangka tengah menjalani masa penahanan di Mapolda Metro Jaya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peluru Nyasar Berulang Kali Terjadi, Lapangan Tembak Senayan Akan Direlokasi"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved