Berita Kabupaten Banjar

Seragam Linmas Pemilu Tak Harus Baru, H Ahmadi: Kedepankan Kesederhanaan

Seragam untuk petugas Hansip atau Linmas misalnya, tak harus selalu ganti yang baru.

Seragam Linmas Pemilu Tak Harus Baru, H Ahmadi: Kedepankan Kesederhanaan
Idda Royani
Beberapa kepala desa membahas perihal pengadaan seragam Linmas, awal pekan kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar H Ahmadi berharap semua pihak mengedepankan kesederhanaan. Termasuk dalam menyongsong pemilihan umum serentak April 2019 mendatang.

Seragam untuk petugas Hansip atau Linmas misalnya, tak harus selalu ganti yang baru. "Jika seragam yang ada masih bagus, kan bisa dipakai lagi saat bertugas mengamankan TPS pada pemilu 2019 nanti," ucap Ahmadi, Kamis (18/10).

Baca: Tes dan Penilaian SKD Versi BKN Pada Pendaftaran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id

Apalagi menurutnya seragam Linmas juga jarang digunakan, karena hanya dipakai pada kondisi tertentu. Ia meyakini sebagian seragam Linmas pengadaan pada pemilu sebelumnya (2014) masih ada yang bagus.

Jika orientasi kesederhanaan itu bisa dipahami dan maknai semua pihak, ia yakin pengadaan seragam Linmas pada pemilu 2019 tidak akan menjadi persoalan dan tak begitu membebani.

Baca: Wakil Bupati Optimistis Minimal Peringkat Kedua MTQ Provinsi 2018

Institusi yang ia pimpin, sebutnya, tak menyediakan anggaran pengadaan seragam Linmas untuk pemilu 2019. Ia berharap hal itu diakomodasi oleh pemerintah desa karena petugas Linmas juga berasal dari warga di tiap desa.

"Pihak desa juga telah mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat yang di antaranya memungkinkan digunakan untuk pengadaan seragam Linmas. Toh, tak terlalu besar juga biayanya," tandas Ahmadi.

(www.banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved