Berita Tanahlaut

Dishub Sebut Jalan di Depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

melihat kondisi terkini arus lalulintas di depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari merupakan akses Jalan Nasional

Dishub Sebut Jalan di Depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Rawan Kecelakaan Lalu Lintas
Mukhtar Wahid
Bundaran Tugu PKK di Jalan Kemakmuran yang posisinya berada sebelum pasar Tapandang Berseri Pelaihari, berperan mengurangi kecepatan pengendara dari arah Batulicin dan obyek wisata pantai Takisung dan pantai Batakan, Jumat (19/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut hanya menyampaikan saran dan pendapat secara teknis terkait kondisi rekayasa lalulintas di Komplek Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

Itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut, Andris Evony seusai menghadiri pertemuan dengan asosiasi pedagang parabola Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Jumat (19/10/2018).

Menurut Andris Evony, melihat kondisi terkini arus lalulintas di depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari merupakan akses Jalan Nasional yang dapat saja dilintasi angkutan umum berbadan besar dan bertonase berat.

Baca: Aura Ruben Onsu Digerogoti Penerornya, Ruben : Dia Bangun Kerajaan di Dalam Rumah

Baca: Live Streaming Barito Putera vs Perseru Serui via Live Streaming O Channel - Vidio.com Liga 1 2018

Kondisi angkutan umum yang melintas, Andris Evony menduga sangat rawan kecelakaan lalulintas, apabila akses jalan masuk pasar Parabola dibuka kembali setelah ditutup selama dua tahun ini.

Meski punya pendapat demikian, Andris akan melakukan rekayasa lalulintas di Komplek Pasar Tapandang Berseri Pelaihari dan akan menempatkan petugas pengamat rekayasa lalulintas.

Baca: Keterangan Resmi BMKG Soal Kabar Gempa 8,2 SR Akan Guncang Jawa Tengah, Ternyata Ini Faktanya

Anang Kurnia Maktadi, satu pedagang toko olahraga di pasar Parabola mengatakan peran juru parkir sangat penting, apabila akses jalan masuk pasar Parabola dibuka kembali.

Menurutnya, jika juru parkir memandu mobil yang akan masuk kawasan pasar Parabola ataupun mobil yang keluar dari kawasan paras dipandu juru parkir, dirinya yakin tidak akan terjadi kecelakaan.

Baca: Hasil Akhir Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1 2018 - Skor Akhir 1-2, Gol Penentu Sandro

"Dulu itu sebelum ditutup pernah dibuatkan marka jalan sementara di depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari. Belakangan marka jalan dibuka kembali karena memang tidak terlalu rawan dan tidak sering terjadi kecelakaan lalulintas," katanya.

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, akses jalan di depan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari itu memang sudah dilengkapi dengan rambu larangan stop dan rambu ukuran kecepatan bagi pengendara.

Jalan itu juga berada di kawasan perkantoran dan padat karena memang berdekatan dengan terminal angkutan umum Tanah Habang, Perbankan dan Polres Tanahlaut yang menggunakan akses satu jalan masuk dan keluar. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved