Hari Pangan Sedunia 2018

JAPFA Foundation Komitmen Dukung Ketahanan Pangan Nasional di HPS 2018

Bentuk komitmen itu diwujudkan satu diantaranya, dengan keikutsertaan JAPFA Foundation dan Japfa Group dalam perayaan HPS

JAPFA Foundation Komitmen Dukung Ketahanan Pangan Nasional di HPS 2018
banjarmasin post group/ edi nugroho
Tumpeng nanas Raksasa di HPS 2018 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – JAPFA Foundation bersama PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk beserta unit-unit usaha seperti PT Ciomas Adisatwa, Best Meat dan Japfa Group, berkomitmen mendukung ketahanan pangan Nasional.

Bentuk komitmen itu diwujudkan satu diantaranya, dengan keikutsertaan JAPFA Foundation dan Japfa Group dalam perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, yang dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 18-21 Oktober 2018.

Sebagai organisasi kemanusiaan yang juga ikut berpartisipasi dalam program-program pengentasan kelaparan dan pemerataan pangan Nasional, JAPFA Foundation dan Japfa Group hadir dalam pameran gelar teknologi pangan, kampung peternakan, kampung perkebunan, kampung tanaman pangan, kampung hortikultura dan kampung lestari.

Baca: LINK Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 sscn.bkn.go.id, Ada 2,3 Juta Pelamar Lolos!

Baca: Total Pelamar CPNS di Balangan 782 Orang, Besok Verifikasi Berkas Diumumkan, Cek di Sini

Hingga saat ini, JAPFA Foundation sudah melakukan beberapa kegiatan terkait ketahanan pangan Nasional. Selain itu, juga memiliki beberapa program yang bisa diperlihatkan kepada hadirin maupun pengunjung pameran pada perayaan HPS 2018, yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“JAPFA Foundation bersama Japfa Group dalam menghadiri kegiatan ini sebagai ajang unjuk kegiatan yang selama ini telah dilakukan,”jelas Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo, di sela pembukaan HPS 2018.

Sementara itu, fokus terhadap ketahanan pangan dalam skala Nasional, tegas Andi, telah cukup lama menjadi perhatian JAPFA Foundation. Dan ini kemudian dibuktikan dengan terbentuknya program-program ketahanan pangan dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk pemerintahan.

Baca: LIVE STREAMING INDOSIAR! Live Streaming Arema FC vs Bali United Liga 1 2018 Pekan 26, Lilipaly Absen

Andi menambahkan, di samping sebagai unjuk kegiatan, pihaknya berharap keikutsertaan JAPFA Foundation dan Japfa Group pada perayaan HPS 2018 bisa menarik para pengunjung umum maupun stakeholders lain agar bisa ikut berpartisipasi dalam program ketahanan pangan yang sudah diinisiasikan ke berbagai pihak.

Beberapa program yang saat ini masih berjalan dan akan terus dikembangkan, diantaranya, sebut Andi, adalah YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme) dan program beasiswa SMK Agroteknologi dan Agribisnis.

“Kami berkomitmen untuk terus berusaha memberikan kontribusi untuk ketahanan pangan Nasional dari berbagai sisi, mulai dari pendidikan hingga pemerataan ekonomi berbasis UMKM dan entrepeneur sosial," kata Andi.

Bertajuk “Pemanfaatan Lahan Rawa untuk Pertanian Produktif, Hari Pangan Sedunia 2018 memiliki tujuan Nasional yakni meningkatkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya ketahanan pangan di Indonesia demi tercapainya resolusi “Zero Hunger in 2030.”

Hari Pangan Sedunia 2018 merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh Negara di Dunia sebagai komitmen bersama dalam mengentaskan kelaparan yang banyak terjadi di beberapa Negara, bertemakan “Our Actions are Our Future,” Hari Pangan Sedunia 2018 ini dapat menghasilkan gerakan yang massive untuk merealisasikan cita-cita Dunia mengentaskan kelaparan.

Sementara itu, hadir Membuka lomba makan telur dan minum susu, Ibu Gubernur Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah yang juga ketua tim PKK Kalsel. Ada sebanyak 300 siswa SD dan SMP yang ikut dalam lomba tersebut. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved