MotoGP

Detik-detik Menyakitkan Bagi Dovizioso yang Bikin Marquez Berjaya

Sakitnya lagi Dovi panggilan akrab Andrea Dovizioso terjatuh pada dua lap menuju finis

Detik-detik Menyakitkan Bagi Dovizioso yang Bikin Marquez Berjaya
DOK. DUCATI
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Andrea Dovizioso harus menelan pil pahit setelah terjatuh ketika bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP Jepang 2018 atau MotoGP Motegi 2018, Minggu (21/10/2018).

Sakitnya lagi Dovi panggilan akrab Andrea Dovizioso terjatuh pada dua lap menuju finis yang memberikan pintu kemenangan telak bagi Marquez.

Hal ini membuat misi Dovi untuk menunda kemenangan Marquez gagal total. Diketahui Dovi terjatuh pada tikungan 10 sirkuit Motegi yang memiliki posisi "Letter U" dengan arah tikungan ke kanan.

Baca: Video Valentino Rossi Loncat Kegirangan Peluk Pebalap Ini Meski Tak Juara MotoGP Jepang 2018

Saat itu, posisi Marquez sudah berhasil menyalip Dovi pada putaran ke-21, setelah upaya mengejarnya dari putaran awal.

Dovi yang merasa tertinggal, mencoba untuk mengejar. Sayangnya, pebalap Italia itu harus membuat kesalahan dan terjatuh yang dikendarai akibat ban depan yang digunakannya sudah mulai kehilangan cengkraman di aspal Twin Ring Motegi.

Baca: Resmi! Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, PSSI : Gantikan Luis Milla

Baca juga: Selebrasi Unik Marquez, Main “Ding-dong”

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi langsung dari Dovizioso mengenai insiden yang dialaminya. Marc Marquez pun sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena dia berharap Dovi bisa masuk podium bersamanya.

"Saya merasa senang dan sangat senang. Ini bukan lintasan terbaik, tapi saya suah berupaya berkerja keras. Saya menekan keras Andrea Dovizioso dan akhirnya dia membuat keselahan, saya sedikit kecewa karena dia pantas di podium bersama kami," ucap juara dunia MotoGP Marc Marquez usai seremoni kemenanganya di Motegi, Minggu (21/10/2018).(Stanly Ravel)

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved