Rehab Stadion 17 Mei

KONI Pernah Usulkan Dana Hibah untuk Rehab Stadion 17 Mei dan Pembinaan Cabor

DALAM rapat dengar pendapat antara Pemprov Kalsel dengan KONI Kalsel yang difasilitasi Komisi IV DPRD Kalsel, Rabu (10/10)

KONI Pernah Usulkan Dana Hibah untuk Rehab Stadion 17 Mei dan Pembinaan Cabor
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DALAM rapat dengar pendapat antara Pemprov Kalsel dengan KONI Kalsel yang difasilitasi Komisi IV DPRD Kalsel, Rabu (10/10) lalu, terungkap KONI Kalsel pernah mengusulkan dana hibah pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kalsel tahun 2019 sebesar Rp 34.908.875.000.

Usulan tersebut termasuk untuk rehabilitasi Stadion 17 Mei sebesar Rp 3,2 miliar dan dana pembinaan untuk seluruh cabor.

Namun ketika diusulkan ada hal-hal yang perlu disesuaikan untuk anggaran KONI 2019.

Baca: Para Pemain Barito Putera Daftar Kuliah di Tengah Kompetisi Liga 1 2018, Ini Tanggapan Suporter

Baca: 2.529.364 Pelamar Lolos! 9 Instansi Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018, BKN Aktifkan sscn.bkn.go.id

Baca: Pemprov Jatim Umumkan Peserta CPNS 2018 Lulus Seleksi Administrasi, Cek di Link Bkd.jatimprov.go.id

Sebab berdasar Perpres Nomor 95 Tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional ada kewenangan pemerintah untuk membina secara langsung, sehingga sebagian anggaran pembinaan cabang olahraga (cabor) langsung ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Dispora Kalsel, Zakly Asswan Helmi, menjelaskan dengan ada Perpres itu pemerintah bisa menghibahkan langsung ke cabor tanpa melalui KONI.

"Makanya mana kegiatan yang sudah diakomodir di Dispora tidak dimasukan lagi di KONI. Ada sebagian kewenangan KONI, ada sebagian kewenangan Dispora. Intinya kan sama-sama untuk membina atlet," ujar Zakly.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved