Bertakwa

Laris Manis, Stand Icip-icip Masakan Khas HSU Diserbu Pengunjung

Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut menyemarakkan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018

Laris Manis, Stand Icip-icip Masakan Khas HSU Diserbu Pengunjung
istimewa/ Humas Pemkab HSU

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut menyemarakkan Hari Pangan Sedunia (HPS) dengan mendirikan Stand yang di buka dari jam 12.00-14.00 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Stand ini menyedot perhatianpengunjung dengan menyajikan berbagai makanan khas Amuntai kota bertakwa. Sajian yang dihidangkan kali ini seperti pais sagu, cincin talipuk, roti sagu, tapai ketan, lupis, apam hambuku serta makanan khas yang diolah dari hewan endemik HSU yakni Iitk panggang tanpa tulang.

ADV
ADV (istimewa/ Humas Pemkab HSU)

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP beserta jajaran, Dekranasda HSU, Kabid Perindustrian Disperindagkop HSU dan Kadis Ketahanan Pangan HSU.

Ketua TP.PKK HSU Anisah Rasyidah Qahid sangat bersyukur bisa sukses menyemarakkan stand yang pada kesempatan ini adalah giliran Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kotabaru dan Tabalong yang mengisi Stand Icip-icip Masakan Khas Banjar, Sabtu (20/10/201).

ADV
ADV (istimewa/ Humas Pemkab HSU)

"Alhamdulillah sejak dibuka sudah dibanjiri pengunjung, mudah-mudahan ini merupakan suatu keberkahan, dan kita patut bangga bisa memperkenalkan makanan khas daerah Kabupaten HSU pada perayaan Hari Pangan Sedunia ke-38 tahun 2018 ini" ujarnya

Diantara ratusan pengunjung yang datang ada Mama Eci dari Provinsi Papua, tepatnya di kota Wamena. Mama Eci mengatakan kuliner Hulu Sungai Utara enak sekali bahkan dirinya ikut mengajak teman-temannya untuk mencicipi.

ADV
ADV (istimewa/ Humas Pemkab HSU)

"Pais sagu, ini enak sekali, berbahan dasar sagu, kemudian dikasih pisang lalu dikasih gula aren bercampur parutan kelapa. Sangat cocok dilidah kami orang timur yang makanan pokoknya dari sagu" kata wanita yang juga ketua TP.PKK Wemena tersebut.

Adapun Herlianor pengunjung dari Badan Restorasi Gambut mengatakan sungguh luar biasa Kalimantan Selatan bisa mengadakan Hari Pangan Sedunia ke-38 tahun 2018 ini.

ADV
ADV (istimewa/ Humas Pemkab HSU)

"Luar biasa sekali panganan asal HSU bisa dihadirkan disini, apalagi ini dibuat dari ciri khas tumbuhan rawa ini dari Bunga Telipuk yang diolah dari cincin talipuk," ujarnya. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved