Berita Kabupaten Banjar

Pembentukan BNN Perwakilan Belum Direspons, Ini yang Akan Dilakukan Tim Banjar

Keberadaan BNN dibutuhkan agar kegiatan penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di wilayah Banjar bisa lebih optimal

Pembentukan BNN Perwakilan Belum Direspons, Ini yang Akan Dilakukan Tim Banjar
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia telah berdiri Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun Kabupaten Banjar hingga kini belum ada lembaga penanggulangan obat-obatan terlarang tersebut.

"Sejak 2017 kami sudah mengajukan usulan ke pusat, tapi belum direspons," ucap Kepala Tim Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur, Minggu (21/10/2018).

Dikatakannya, pada tahun tersebut ada sekitar 60 daerah yang mengajukan usulan. Namun, sayangnya usulan dari Kabupaten Banjar belum direspons. "Jadi, sementara waktu kita diminta berkoordinasi dengan BNN terdekat di Kalsel yakni BNN perwakilan Kota Banjarbaru," sebut Saidi.

Orang nomor dua di Bumi Barakat ini mengatakan pihaknya tak patah arang. Konsultasi akan kembali dilakukan ke BNN pusat dengan harapan di Kabupaten Banjar juga dibentuk BNN perwakilan Banjar.

Baca: 2.529.364 Pelamar Lolos! 9 Instansi Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018, BKN Aktifkan sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 MotoGP Jepang 2018 Sirkuit Motegi, Valentino Rossi Posisi 9

Keberadaan BNN perwakilan tersebut dibutuhkan agar kegiatan penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika di wilayah Banjar bisa lebih optimal dilaksanakan. "Selama ini pun kami rutin melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkotika/narkoba, baik di kalangan masyarakat umum ataupun di kalangan pelajar," sebut Saidi.

Volumue sosialisasi tiap tahun sekitar enam kali kegiatan. Tahun ini telah terlaksana ima kali kegiatan. Sisanya, satu kali kegiatan sosialisasi, akan dilaksanakan dalam waktu dekat di wilayah Kecamatan Martapurakota.

Catatan BPost Online, sejak tahun 2011 BNN telah membangun 33 BNN provinsi dan 73 BNN di kabupaten dan kota di Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved