Berita Balangan

SMAN 1 Juai Siap Melaju ke Adiwiyata Provinsi

Dengan kerja keras dan penuh kebersamaan semua pihak untuk membuat sekolah yang bersih, hijau, dan terus melakukan penyadaran

SMAN 1 Juai Siap Melaju ke Adiwiyata Provinsi
istimewa
sman 1 juai saat menerima piagam adiwiyata kabupaten, dengan demikian 2019 siap melaju ke adiwiyata provinsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dengan kerja keras dan penuh kebersamaan semua pihak untuk membuat sekolah yang bersih, hijau, dan terus melakukan penyadaran akan pelestarian fungsi lingkungan termasuk dalam proses belajar mengajar di SMAN 1 Juai, akhirnya di tahun 2018 ini SMAN 1 Juai mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Balangan dimana proses penilaiannya sudah dilakukan sejak tahun 2017 oleh Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten Balangan.

Penilaian sendiri bukan hanya penilaian fisik atau sarana prasarana tetapi juga penilaian administrasi seperti perangkat sekolah dan perangkat pembelajaran, yang harus memuat unsur-unsur PPLH atau program pendidikan lingkungan hidup.

Penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Kabupaten Balangan dilakukan pada 17 Oktober 2018 kemarin di Paringin yang diserahkan oleh Kasi Kemitraan dan Peningkatan Kapasitas LH Dinas LH Provinsi Kalsel Hj. Hariyani, SE, MM, Kepala Dinas LH Balangan Drs. H. Musa, M.AP, dan Kabid Pengendalian Pencemaran & Kerusakan LH Tri Joko Mulyono, ST, MS dengan sekolah yang berhasil mendapat penghargaan adalah SMAN 1 Juai, SDN Mangkayahu, SDN Dahai, SDN Inan, SDN Paringin 2, dan SDN Galumbang.

Baca: 2.529.364 Pelamar Lolos! 9 Instansi Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018, BKN Aktifkan sscn.bkn.go.id

Baca: Cara Cek & Link 5 Instansi Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, BKN di sscn.bkn.go.id

Baca: Login sscn.bkn.go.id dinon-aktifkan BKN, Ini Cara Lain Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Ketua Kegiatan Adiwiyata SMAN 1 Juai Nasdianur Irawan kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (21/10/2018) mengatakan, dengan meraih sebagai sekolah Adiwiyata Kabupaten ini maka SMAN 1 Juai sudah mempunyai 'SIM' untuk kembali berjuang menuju sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di tahun 2019 nanti.

"Mohon doa semuanya semoga kami keluarga besar SMAN 1 Juai terus mampu berjuang bersama mewujudkannya," ujarnya.

Norparidah, Selaku Kepala SMAN 1 Juai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas LH dan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, seluruh keluarga besar SMAN 1 Juai dan terutama PT Pama Persada yang sudah sangat banyak membantu.

"Hasilnya SMAN 1 Juai berhasil menjadi Adiwiyata Kabupaten," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved