Paman Birin Cup 2018

Jelang Kejurnas Futsal Paman Birin Cup 2018, GRE FC Lakoni Dua Kali Laga Ujicoba

Tim futsal GRE FC Banjarmasin memastikan diri, turut serta di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal Antar Klub berlabel Paman Birin Cup 2018

Jelang Kejurnas Futsal Paman Birin Cup 2018, GRE FC Lakoni Dua Kali Laga Ujicoba
Istimewa/GRE FC
Tim GRE FC Banjarmasin, peserta Kejurnas Futsal Antar Klub Paman Birin Cup 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal GRE FC Banjarmasin memastikan diri, turut serta di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal Antar Klub berlabel Paman Birin Cup 2018, yang bergulir mulai Senin (29/10/2018) nanti.

Sebagai persiapan akhir menuju ajang tersebut, GRE FC telah melakukan laga ujicoba menghadapi tim Hiu Macan FC, di Upik Futsal, Banjarmasin Minggu (22/10/2018) sore.

"Kemarin ujicoba lawan tim Hiu Macan tim kami harus mengakui keunggulan mereka dalam kedudukan akhir 8-9," jelas owner sekaligus pembina GRE FC, Susilo kepada Banjarmasinpost.co.id.

Evaluasi setelah laga itu, dijelaskan dia, mengenai transisi dari menyerang ke bertahan, lantaran pemain masih sering panik ketika dapat serangan balik. Hal ini yang menurutnya menjadi fokus pembenahan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs UEA di RCTI Piala AFC U-19 2018, Nasib Garuda!

Baca: Hadapi French Open 2018, Inilah 15 Wakil Indonesia Dijadwalkan Beraksi di Paris

Baca: Fakta Derby Milan Liga Italia 2018 - dari 2 Gol Dianulir Wasih hingga Gol Larut Mauro Icardi

Selanjutnya di ujicoba kedua, GRE akan menjajal tim futsal PDAM Bandarmasih, yang bakal dihelat di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Kamis (25/10/2018) nanti.

Sebanyak 14 pemain yang dipersiapkan GRE FC, diakui Susilo pihaknya hanya mengandalkan pemain lokal yang kerap latiham rutin di tim GRE. Sehingga tidak ada pemain bintang yang mengisi slot pemain.

Latihan rutin tersebut digelar setiap dua kali dalam sepekan, setiap Rabu dan Sabtu di Upik Futsal, Banjarmasin. Materi yang diberikan yakni penguatan defense dan counter attack.

Mengenai target di Kejurnas ini, pihaknya tidak menargetkan secara spesifik hasil yang harus dicapai para pemain.

"Target awal kami lolos fase grup dulu. Mengingat lawan yang dihadapi adalah tim-tim yang bagus apalagi ada tim dari liga pro dan luar Banjarmasin. Semoga kami bisa dapat hasil maksimal di turnamen ini," harap dia.

Kejurnas futsal Paman Birin Cup merupakan kali pertama digelar pada 2018 ini. Selain tim-tim se Kalsel, Dispora selalu penyelenggara juga mengundang tim-tim Liga Pro serta klub futsal dari Malaysia dan Thailand. Saat ini tercatat sudah 27 peserta yang mendaftarkan diri pada turnamen berhadiah total Rp 384 juta.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana).

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved