Berita Banjarbaru

Kiprah ULM di Indonesian University Fair 2018 di Filipina, Stan Ramai Diserbu Pengunjung

Berpartisipasi pada kegiatan yang digelar Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila itu.

Kiprah ULM di Indonesian University Fair 2018 di Filipina, Stan Ramai Diserbu Pengunjung
HO/ULM
Perwakilan dari ULM di depan stand Universitas Lambung Mangkurat (ULM) saat meramaikan Indonesian University Fair di Filipina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) turut meramaikan Indonesian University Fair 2018 di Filipina. Berpartisipasi pada kegiatan yang digelar Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila itu.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat ULM Prof Yudi Firmanul Arifin mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi persaingan pasar global dalam bidang pendidikan.

Promosi pendidikan ini diselenggarakan di Glorietta Activity Center, Ayala Ave , Makati City, Philippines.
"17 perguruan tinggi terbaik di Indonesia di undang oleh Atdikbud KBRI di Manila untuk ikut berpartisipasi," katanya kepada Reporter banjarmasinpost.co.id, Senin (22/10/2018).

Baca: Klik Link 50 Instansi yang Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id

Selain ULM, ada UI, IPB, UGM, ITB, UNHAS, UNAND, BINUS, UNESA, UNAIR, UNDIP, UNPAD, UNS, UMJ, UNJ, UPI, serta UNP.

"Dalam promosi ini ULM menyediakan informasi terkait dengan fakultas dan program studi, beasiswa, pertukaran dosen dan mahasiswa serta informasi tentang keunggulan ULM dalam bidang lahan basah yang menarik perhatian masyarakat Filipina untuk menggali informasi dengan mengunjungi stan dari ULM," katanya.

Dia mengatakan minat dari masyarakat Filipina untuk melanjutkan pendidikan di Indonesia masih sangat rendah, dikarenakan minimnya pengetahuan masyarakat Filipina tentang perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu Indonesia University Fair 2018 diselenggarakan dengan tujuan untuk lebih mengenalkan berbagai macam kelebihan serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh universitas yang ada di Indonesia kepada masyarakat di Filipina, tentunya ULM juga diperkenalkan.

Baca: 34 Link Instansi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS 2018 Selain Sscn.bkn.go.id

Pada kegiatan itu juga disediakan booth khusus untuk melakukan penandatanganan MoU untuk universitas dari Indonesia dan Filipina yang ingin melakukan kerja sama.

"Diharapkan dengan acara Indonesian University Fair 2018 ini akan meningkatkan hubungan baik antara kedua negara," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved