Aura Mistis Gunung Halau Halau

Pendaki Ini Kaget Tiba-tiba Pohon Tumbang Lalu Ada Teror Suara Ribut Seperti Pasar

Banyaknya rintangan alam, jurang yang 'menganga' di kiri kanan, jalan licin dan lumpur serta binatang pacar mau pun ular

Pendaki Ini Kaget Tiba-tiba Pohon Tumbang Lalu Ada Teror Suara Ribut Seperti Pasar
Istimewa
Pendakian Gunung Halau-halau atau Gunung Besar yang tingginya 1901 mdpl. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Keindahan dan pesona alam yang begitu 'menakjubkan' saat berada di puncak gunung, membuat pendaki gunung selalu 'tergoda' ingin menaklukannya.

Banyaknya rintangan alam, jurang yang 'menganga' di kiri kanan, jalan licin dan lumpur serta binatang pacar mau pun ular tak menyurutkan mereka mendaki.

Terkadang di hutan yang masih 'perawan' menemukan hal-hal yang gaib dan di luar nalar.

Baca: Jadwal Tes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id Bisa Download PDF

Beberapa pengalaman mistis itu dialami Dony dan kawan-kawan sewaktu melakukan pendakian Gunung Halau-halau atau Gunung Besar yang tingginya 1901 mdpl.

Baca: Digosipkan Menikah dengan Rossa, Afgan Beri Klarifikasi: Senanglah Didoain Cepat Merried

Gunung ini terletak di perbatasan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Gimana Ya Rasanya Naik Pesawat 90 Detik? di Skotlandia Ada Penerbangan Tersingkat di Dunia

"Ada beberapa pos di Gunung Halau Halau yang terkenal angker dan mistis," cerita Dony, anggota Pendaki Gunung Kalimantan kepada BPost online.

Menurut dia, daerah yang paling angker di pos 2. "Kami ada memasang hamok di antara dua pohon di dekat air terjun dan camp. Tiba-tiba saja hamok bergerak sendiri, padahal tidak angin maupun orangnya," paparnya.

Ditambahkan karyawan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini, normalnya Hamok itu tidak bergerak. "Bulu kuduk saya merinding waktu itu," ungkapnya.

Pengalaman lain dialami rekannya Gusti Hasan Basri yang duduk di malam hari di dekat lokasi tersebut. "Tidak ada angin atau hujan, tiba-tiba pohon tumbang di dekat saya," ucap Gusti.

Dirinya juga mendengar seperti ada suara ramai di tengah hutan, seperti suasana di pasar, cuma tak terlihat orangnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved