Banjarbaru Berinovasi

Wali Kota Nadjmi Adhani Sebut Peran Strategis 17 Ponpes dan Ribuan Santri di Banjarbaru

Ribuan santri se Kota Banjarbaru menghadiri upacara memperingati Hari Santri Nasional 2018 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Wali Kota Nadjmi Adhani Sebut Peran Strategis 17 Ponpes dan Ribuan Santri di Banjarbaru
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru menerima donasi Santri Peduli untuk korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala di Hari Santri Nasional. Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan melalui Banjarbaru Peduli Lombok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ribuan santri se Kota Banjarbaru menghadiri upacara memperingati Hari Santri Nasional 2018 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kota Banjarbaru, Senin (22/10/2018).

Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang bertindak sebagai Pimpinan Upacara membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang menyerukan agar santri turut menciptakan kedamaian, kapanpun dan dimanapun.

Sesuai tema Hari Santri Nasional tahun ini yaitu Bersama Santri Damailah Negeri. Menurut H Nadjmi Adhani, di Banjarbaru ada 17 Pondok Pesantren dengan ribuan santri.

"Oleh karena itu keberadaan Ponpes dan santri memiliki peran strategis bagi Kota Banjarbaru, terutama untuk mewuudkan visi mewujudkan Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter," katanya.

Dia berpesan agar para santri semakin tekun menimba ilmu agama di Pondok Pesantren, meningkatkan disiplin dan mengikuti arahan para ustad dan kiyai di Pondok Pesantren.

“Semakin banyak SDM yang dibekali ilmu agama, kita optimis Bangsa kita akan selamat," ucap Nadjmi

Upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dihadiri oleh para pimpinan Pondok Pesantren se-Banjarbaru, unsur TNI dan Polri, dibacakan Deklarasi Santri oleh perwakilan santri dari Pondok Pesantren Darul Ilmi.

Setelah upacara selesai, Walikota Banjarbaru menerima donasi Santri Peduli untuk korban bencana di Lombok, Palu dan Donggala sebesar Rp14.143.000.000,00- Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan melalui Banjarbaru Peduli Lombok. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved