Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bank Mandiri dan DJP Kalselteng Lakukan MoU Kerjasama Implementasi Kartin1 Mandiri, Ini Tujuannya

Para karyawan di lingkungan DJP Kalselteng bisa manfaatkan Kartin1 sebagai satu kartu terintegrasi dengan berbagai fungsi.

HO/Bank Mandiri
Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Kalimantan, Anton Zulkarnain dan Kepala Kantor Wilayah DJP Kalselteng, Cucu Supriatna tandatangi kerjasama penerapan Kartin1 dan Bank at Work 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Mandiri dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) teken kerjasama implementasi kartu Kartin1 di DJP Kalselteng, Selasa (23/10/2018).

Dengan kerjasama ini, para karyawan di lingkungan DJP Kalselteng bisa manfaatkan Kartin1 sebagai satu kartu terintegrasi dengan berbagai fungsi.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Kalimantan, Anton Zulkarnain dan Kepala Kantor Wilayah DJP Kalselteng, Cucu Supriatna di Aula Gedung Kanwil DJP Kalselteng.

Anton menjelaskan, Kartin1 ini merupakan inisiasi program dimana dalam pengembangannya kedepan akan mengintegerasikan nomor kartu identitas dengan otentikasi dan verifikasi atas refrensi nomor identitas tunggal berupa nomor Induk Kependudukan (NIK) dan atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Baca: Indah Dapat Nilai CAT CPNS Tertinggi Kemenkumham se-Kalsel, ini Triknya

Kartin1 juga sudah mengimplementasikan fungsi Mandiri e-money sehingga pemegang kartu bisa manfaatkan untuk berbagai keperluan transaksi pembayaran dan pembelian.

Di antaranya bisa digunakan untuk pembayaran di ritel merchant, pembayaran e-parkir, pembayaran di SPBU, busway, biaya jalan tol dan banyak lagi.

"Kerjasama ini menjadi kebanggaan bagi kami dipercaya laksanakan pilot project Kartin1 di lingkungan Kanwil DJP Kalselteng," kata Anton.

Menurutnya, Bank Mandiri juga berencana kerjasama dengan Kanwil DJP dalam program Bank at Work.

Melalui program Bank at Work, Bank Mandiri memberikan kemudahan proses pengumpulan data dan juga rate suku bunga khusus untuk fasilitas kredit bagi nasabah Bank Mandiri yang kantornya telah memiliki kerjasama Bank at Work dan payroll di Bank Mandiri.

Beberapa produk yang terintegrasi dengan program Bank at Work diantaranya merupakan program andalan Bank Mandiri seperti Kredit Serba Guna Mikro, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit kepemilikan Rumah, kartu kredit, E money, layanan mandiri Prioritas dan layanan E banking Mandiri Online.

"Dengan adanya nota kesepahaman Bank at Work ini kami yakin dapat memberikan layanan terbaik dalam hal rate suku bunga, proses kredit dan limit yang akan diperoleh calon debitur serta berbagai benefit tambahan yang akan didapatkan oleh karyawan," kata Anton. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved