Berita Tanahlaut

Dua PNS Pemkab Tanahlaut Terancam Disanksi Hukuman Disiplin Berat Gara-gara Terlibat Kasus Ini

ua pengawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, EW dan SYO terancam bakal dijatuhi hukuman disiplin berat.

Dua PNS Pemkab Tanahlaut Terancam Disanksi Hukuman Disiplin Berat Gara-gara Terlibat Kasus Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Ketua Majelis Pertimbangan Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai, Husien Irianta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua pengawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, berinisal EW dan SYO terancam bakal dijatuhi hukuman disiplin berat.

Itu terungkap dalam rapat majelis pertimbangan penjatuhan hukuman disiplin pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tanahlaut, Selasa (23/10/2018).

Rapat majelis itu tertutup bagi kalangan pewarta, dihadiri Wakil Bupati Tanahlaut Abdurahman selaku pembina dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin selaku pengarah rapat.

Ketua majelis pertimbangan penjatuhan hukuman disiplin pegawai, Husien Irianta dikonfirmasi mengatakan sudah ada hasil rapat berupa surat rekomendasi majelis yang disampaikan kepada Bupati Tanahlaut selaku pejabat pembina kepegawaian.

"Nanti rekomendasi rapat majelis itu dipelajari Bupati Tanahlaut untuk menerbitkan surat keputusan berupa hukuman disiplin pegawai.

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

Baca: Indah Dapat Nilai CAT CPNS Tertinggi Kemenkumham se-Kalsel, ini Triknya

Kita tunggu saja surat keputusan bupati Tanahlaut tersebut. Hukuman disiplin berat itu kategorinya, keputusannya dalam surat Bupati Tanahlaut yang disampaikan lagi kepada BKPSDM untuk diteruskan kepada yang bersangkutan. Saat ini keduanya sudah diberhentikan sementara dan hanya menerima gaji 50 persen," ujar Husein Irianta yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanahlaut.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dua pegawai negeri yang terancam dijatuhi hukuman disiplin berat itu adalah EW, pegawai fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.

EW terancam dihukum disiplin berat akibat kasus dugaan asusila yang dilaporkan suaminya karena digerebek masyarakat kedapatan berduaan dengan pria bukan suami di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari.

Kemudian SYO, pegawai pada Kantor Kecamatan Pelaihari, dihukum disiplin berat karena terkait kasus tindak pidana narkotika yang dijalaninya sudah berkekuatan hukum tetap, divonis lima tahun penjara. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved