Berita Tanahlaut

Sukamta Dapat Kartu Anggota Kehormatan Paguyuban Kejogya Kalsel

Mereka mengenalkan diri karena sesama warga perantauan dari Yogyakarta dari berbagai profesi mengabdi di Kalimantan Selatan.

Sukamta Dapat Kartu Anggota Kehormatan Paguyuban Kejogya Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Sukamta menerima Kartu Anggota Kehormatan dari pengurus Paguyuban Kejogya Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut, Sukamta seperti berada di kampung halamannya, Yogyakarta. Komunikasi mereka lebih dominan menggunakan bahasa jawa daripada bahasa Indonesia.

Itulah suasana yang berlangsung dalam silaturahmi Paguyuban Kejogja (Kempalan Keluarga Jogja) Kalsel di ruang kerja Kantor Bupati Tanahlaut, Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (23/10/2018).

Rombongan Paguyuban Keyogya dipimpin ketua Kejogja, Suharyanto beserta pengurus dan anggota dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanahlaut.

Mereka mengenalkan diri karena sesama warga perantauan dari Yogyakarta dari berbagai profesi mengabdi di Kalimantan Selatan.

Paguyuban Kejogya Kalsel terdiri dari empat koordinasi, Kota Banjarmasin, Banjarbaru-martapura, Banua Enam dan Pesisir.

Baca: Panduan Cetak Kartu dan Syarat PesertaTes SKD Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

"Ini merupakan kunjungnan silaturahmi kepada Bupati Tanah Laut Sukamta yang merupakan pembina Kejogja. Sekaligus kunjungan minta saran dan masukan," ujar Suharyanto.

Menurut Suharyanto, Paguyuba Kejogja Kalsel saat ini anggota berjumlah 250 orang yang tersebar di wilayah Kalsel.

"Hari ini kami menyerahkan Kartu Tanda Anggota Kejogja kepada Pak Kamta," katanya

Bupati Tanahlaut, Sukamta berpesan agar setiap kegiatan paguyuban Kajogya diundang, apalagi kegiatan tingkat Kalsel, Tanahlaut bersedia menjadi tuan rumahnya.

"Semoga kegiatan-kegiatan Paguyuban Kejogja Kalsel makin bermanfaat, sesuai semboyan Kejogja Guyup, Gayeng lan Migunani," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved