Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Antusias Saksikan Mud Rescue Challenge di Lokasi IFRC 2018

Mud rescue dilaksanakan untuk memperdalam keterampilan dan pengetahuan peserta dalam melakukan penyelamatan korban di medan berlumpur.

Bupati Ansharuddin Antusias Saksikan Mud Rescue Challenge di Lokasi IFRC 2018
istimewa
Bupati Ansharuddin saat menyaksikan Mud Rescue Challenge 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin, mengunjungi lokasi Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) 2018 di Regional Integrated Support Area (RISA), Paringin, Rabu (24/10/2018).

Bupati yang datang bersama rombongan dari SKPD Balangan ini, disambut oleh Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Suhernomo, ketua penyelenggara IFRC 2018, Jamri Langoy, serta jajaran manajemen Adaro lainnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati berkesempatan menyaksikan aksi Mud Rescue Challenge yang sedang dilombakan.

Bupati tampak antusias melihat bagaimana para peserta melakukan simulasi evakuasi korban yang terjebak lumpur. Sesekali, Bupati berteriak memberi semangat kepada peserta yang tampil.

Bupati Ansharuddin saat menyaksikan Mud Rescue Challenge di Balangan
Bupati Ansharuddin saat menyaksikan Mud Rescue Challenge di Paringin, Balangan (Istimewa)

Menurut Jamri Langoy, mud rescue dilaksanakan untuk memperdalam keterampilan dan pengetahuan peserta dalam melakukan penyelamatan korban di medan berlumpur.

Dalam kesempatan itu, Jamri juga menyampaikan, sebagai salah satu rangkaian IFRC, pada hari Jumat (26/10), akan dilakukan sharing session dari tim peserta IFRC kepada BPK yang ada di Balangan.

Bupati Ansharuddin saat menyaksikan Mud Rescue Challenge dalam rangka IFRC 2018
Bupati Ansharuddin foto bersama dengan panitia pelaksana IFRC 2018 (Istimewa)

Bupati Balangan menyambut baik hal tersebut. "Kegiatan yang bagus. Mudah-mudahan BPK dan masyarakat Balangan mendapat manfaat dari acara tersebut," katanya.

IFRC adalah kegiatan tahunan yang mempertemukan tim rescue dari berbagai perusahaan tambang, energi, dan migas dari seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Adaro menjadi tuan rumah dengan diikuti oleh 240 peserta dari 24 tim dari seluruh Indonesia.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved