Bumi Antaluddin

Hari Santri Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Forum Komunikasi pondok pesantren Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Hari santri nasional, Rabu, (24/10).

Hari Santri Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Foto protokol dan kehumasan HSS
Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Daha Selatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Forum Komunikasi pondok pesantren Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Hari santri nasional, Rabu, (24/10).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Daha Selatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para perwakilan dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten HSS.

Dalam kegiatan ini ditampilkan pertunjukan dari perwakilan pondok pesantren yaitu penampilan bela diri, penampilan karya seni, selain itu juga dilaksanakan kirab santri yang diikuti oleh seluruh santri yang berhadir.

Panitia kegiatan Abdul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari santri ini merupakan pelaksanaan kedua yang dilaksanakan oleh forum komunikasi pondok pesantren Kabupaten HSS setelah dilaksanakan pada tahun 2017.

Kegiatan berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Daha Selatan

Kegiatan berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Daha Selatan

(foto dari protokol dan kehumasan HSS)


"Untuk kegiatan hari ini diikuti sekitar 3500 orang. Kami dari forum komunikasi pondok pesantren Kabupaten HSS mengucapkan terimkasih kepada pemerintah daerah dan juga kecamatan yang telah mendukung penuh dan mensukseskan acara ini terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungannya yang telah diberikan kepada Pemkab HSS.

Pihaknya akan terus berusaha untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren di HSS sehingga dapat lebih maju dan berkembang.

Pertumbuhan Pondok Pesantren di HSS diharapkan dapat memberikan keberkahan di Bumi HSS sehingga masyarakatnya menjadi sejahtera dunia dan akhirat.

Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga menghadiri kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Senin, (22/10).

Pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi mengajak para santri agar terus bersemangat menuntut ilmu, mengembangkan diri karena santri merupakan salah satu pejuang bangsa dalam melakukan syiar agama.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Dalam Pagar Kandangan ini.

Santri merupakan kader ulama, kader pemimpin yang nantinya bisa mengantarkan Kabupaten HSS sejahtera dunia akhirat.

“Kita punya tiga tokoh nasional, Idham Chalid, Pangeran Antasari dan Brigjen H Hasan Basry. Dua diantara mereka yaitu Idham Chalid dan Brigjen H Hasan Basry merupakan santri di Ponpes Gontor” kata Bupati HSS.

Ditegaskannya bahwa Pemerintah Daerah akan terus berusaha agar memfasilitasi Pondok Pesantren demi lancarnya proses belajar mengajar di Ponpes.

Fikry juga berpesan kepada para santri agar dapat menjadi pemuda yang bermanfaat bagi lingkungan tempat tinggalnya, bangsa dan juga bermanfaat untuk agama.  (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved