Berita Kalteng

Mahasiswa Inginkan IAIN Palangkaraya Naik Status Jadi Universitas, Ini Jawaban Menag

Dalam sesi dialog seorang mahasiswa IAIN Palangkaraya, Kamil, mengharapkan Menteri Agama untuk membantu pihak IAIN

Mahasiswa Inginkan IAIN Palangkaraya Naik Status Jadi Universitas, Ini Jawaban Menag
Faturahman
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, saat foto bersama dengan mahasiswa IAIN Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kedatangan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dimanfaatkan mahasiswa melakukan dialog dengan menteri.

Dalam sesi dialog seorang mahasiswa IAIN Palangkaraya, Kamil, mengharapkan Menteri Agama untuk membantu pihak IAIN dalam menaikkan status perguruan tinggi tersebut menjadi Universitas Islam Negeri Palangkaraya.

"Mohon Pa Menteri bisa membantu dalam menaikkan, status perguruan tinggi ini menjasi Univeraitas Islam Negeri, sehingga Kalteng memiliki lebih banyak universitas.Saya sebagai mahasiswa sangat bergarap perguruan tinggi ini bisa naik status," ujarnya.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming French Open (Perancis Terbuka) 2018 Rabu (24/10), Marcus/Kevin Main

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menjelaskan, dia sebagai menteri sangat senang jika IAIN bisa naik status menjadi Univerisitas sehingga bisa lebih baik lagi kualitasnya.

Baca: Cek Lewat Telegram! Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2108 Kemenag Selain di Sscn.bkn.go.id

"Tapi tentu harus dipersiapakan semua persyaratannya, jika memang sudah lengkap semua persyaratannya dan memang sudah memenuhi, tentu saya akan menyetujui kenaikkan status tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu AS Pelu , Rabu (24/10/2018) mengatakan, dia akan berbicara soal rencana menjadikan status IAIN menjadi Universitas tersebut pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

"Ketika sudah jelas rencana itu, saya akan bicara nanri Bulan Desember 2018 mendatang, mohon untuk saat ini dipending dulu, menunggu kejelasan soal tersebut," ujarnya. www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved