Berita Banjarbaru

Penumpang Mengaku Hilang Uang, Lion Air Investigasi Libatkan PT Angkasa Pura

“Pertama kami akan telusuri dulu dan investigasi laporannya. Saat ini masih proses investigasi karena prosesnya melibatkan semua pihak"

Penumpang Mengaku Hilang Uang, Lion Air Investigasi Libatkan PT Angkasa Pura
ilustrasi pesawat Lion Air 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Manajemen Lion Air Banjarbaru berjanji akan menelusuri dan melakukan investigasi laporan kehilangan uang penumpang maskapai penerbangan itu rute Denpasar- Surabaya- Banjarmasin. Diungkapkan Branch Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama.

“Pertama kami akan telusuri dulu dan investigasi laporannya. Saat ini masih proses investigasi karena prosesnya melibatkan semua pihak seperti dari pihak Angkasa Pura juga,” katanya.

Dia juga mengatakan, hasilnya tidak bisa cepat karena masih menunggu hasil investigasi dari CCTV. Selanjutnya jika memang pihaknya menemukan oknum yang melakukan itu maka akan proses secara hukum karena yang dilapangan adalah perusahaan pihak ketiga.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs UEA Piala AFC U-19 2018 Mulai Pukul 19.00 Wib

“Kami menginginkan secepatnya, namun karena melibatkan berbagai pihak maka membutuhkan waktu. Karena kami pun tentunya tidak mau hal ini terjadi dikemudian hari, karena sudah merugikan nama baik Lion Air sendiri dan perusahaan mana yang mau hal ini terjadi,” ujarnya.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung Liga 1 Sore Ini

Menurutnya, penumpang yang kehilangan barang saat dibagasikan jarang terjadi di Banjarmasin. Dirinya mengharapkan dalam kurun waktu satu minggu sudah bisa menyimpulkan dan melakukan investigasi, karena kejadian ini melibatkan wilayah lain seperti Bali dan Surabaya.

Pihaknya menghimbau agar penumpang menaati peraturan jangan memasukkan benda berharga seperti uang atau perhiasan ke dalam bagasi. Lebih baik ditenteng dan dibawa dalam kecil sehingga bisa di bawa ke cabin pesawat.

Baca: Link Live Streaming RCTI, Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Uni Emirat Arab Malam Hari Ini

Warga Banjarbaru, Amin mengalami kehilangan uang sebesar Rp 2 juta yang disimpam dalam tas kemudian dibagasikannya. Dirinya terbang menggunakan Lion Air dari Denpasar- Surabaya (transit) - dan melanjutkan penerbangan ke Banjarmasin pada Minggu (21/10) lalu.

“Sangat-sangat syok, ini soal kepercayaan. Uang saya simpan dalam tas bagian depan, sesampainya di Bandara Syamsudin Noor setelah saya cek ternyata sudah hilang, Rp 2 juta,” keluhnya.

Dirinya mengharapkan, pelaku pencurian bisa segera ditangkap. Dirinya juga sudah melaporkan secara resmi kejadian tersebut kepada pihak Lion Air yang ada di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Baca: Segini Gaji Awal di Kemenkumham Jika Lolos Seleksi Penerimaan CPNS 2018, Sudah Kawin dan Belum

Baca: Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Hari ini di sscn.bkn.go.id, Cek Juga di Sini

Hal serupa juga dialami Warga Banjarbaru, Sairi. Dirinya kehilangan uang sebesar Rp 750 ribu, uang tersebut juga disimpannya dalam tas yang dibagasikan dari bandara Ngurah Rai hingga sampai di Syamsudin Noor Banjarbaru.

“Sangat kecewa dengan pelayanan maskapai ini. Harusnya bisa menjaga kepercayaan penumpangnya,” keluhnya juga. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved